oleh

Bahdin Nur Tanjung: Visi Partai Perindo Sejalan dengan Visi Saya

SmartNews, Sibolga – Bakal calon (Balon) Wali Kota Sibolga, Bahdin Nur Tanjung mengungkapkan kalau dirinya sangat tertarik dengan Partai Perindo, karena visinya sangat jelas membantu kesejahteraan masyarakat.

“Dari awal, atau sejak kelahirannya tahun 2014 yang lalu, Partai Perindo telah membuktikan eksistensinya membantu kesejahteraan masyarakat, jadi bukan hanya cerita,” sebut Bahdin Nur Tanjung, ketika mengembalikan berkas formulir pendaftaran balon wali kota di sekretariat Partai Perindo Sibolga, di Jalan Sisingamangaraja, Kota Sibolga, Selasa malam (15/10/2019).

Faktanya, aktivis partai memang betul-betul menyejahterakan masyarakat kecil dan kurang mampu. Itu salah satu kehebatan Partai Perindo.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) itu menyatakan, dia bertekad maju mencalon wali kota untuk menyejahterakan masyarakat Kota Sibolga. Untuk mempercepat, supaya kesejahteraannya merata.
Sekarang ini, masih terjadi kesenjangan ekonomi di Sibolga.

Bedanya cukup tinggi, ada yang sejahtera, tetapi ada juga yang sangat lemah ekonominya.

“Sebagai Balon Wali Kota Sibolga, Visi Partai Perindo sejalan dengan visi saya untuk menyejahterkan rakyat. Kita akan mencari format, bagaimana percepatan kesejahteraan rakyat ini dengan meningkatkan berbagai potensi ekonomi masyarakat,” ungkap Bahdin Nur Tanjung.

Dia menambahkan, sebagai partai pendatang baru, pada Pemilu 2019, Partai Perindo juga berhasil mendapatkan kepercayaan masyarakat Sibolga, dibuktikan dengan raihan 3 kursi di DPRD Kota Sibolga.

Bahdin berharap, Partai Perindo memberi dukungan kepadanya pada Pilkada Sibolga 2020. Semua persyaratan yang diminta telah diserahkan. Termasuk di antaranya, 1.000 dukungan masyarakat Kota Sibolga.

“Partai yang menilai, siapa nanti calon yang terbaik. Kita berharap, kitalah yang didukung Partai Perindo,” katanya.

Ketua Tim Penjaringan Balon Wali Kota Partai Perindo Sibolga, Henry Sinaga, didampingi Ketua Perindo Sibolga, Maykel Fuater, menyampaikan, setelah menerima pengembalian berkas formulir pendaftaran, proses selanjutnya adalah penyerahan berkas ke DPW Perindo Sumut, pada 20 Oktober 2019.

Akan ada uji kelayakan dan kepatutan terhadap semua bakal calon Wali Kota Sibolga yang mendaftar, dilaksanakan DPW Partai Perindo Sumut pada November 2019. “Nanti, kami akan menghubungi tim bapak dalam hal ini,” kata Henry.

Dia menambahkan, hingga hari terakhir proses pendaftaran, ada 17 balon wali kota yang mengambil formulir. Namun, hanya 10 orang mengembalikan formulir.

Berikut ini daftar balon wali kota yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke Partai Perindo Sibolga:

Darwin Pohan, Albert Indra, M Yusuf Panggabean, Jamaluddin Pohan, Adlansah Hia, Tommy Sitompul, Edward Siahaan, Taruli Asi Sipahutar, Bahdin Nur Tanjung dan Hotma Nainggolan. (snt)

Loading...

Komentar