oleh

Ini Alasan Jamaluddin Pohan Maju di Pilkada Sibolga

SmartNews, Sibolga – Bakal calon Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan mengungkapkan alasannya maju mencalonkan diri dalam perhelatan Pilkada Sibolga yang digelar serentak 2020.

Politikus Golkar yang sempat menjabat Wakil Bupati Tapteng tahun 2001 silam itu mengaku telah menyiapkan program khusus untuk membangun Kota Sibolga.

Lantas, seperti apa program khusus itu? Pria yang akrab disapa, Bang Jamal itu mengatakan, visinya ingin membangun masyarakat Sibolga yang sehat, pintar dan makmur.

“Kita ketahui bahwa Kota Sibolga masih banyak kekurangan, itulah yang akan kita bangkitkan nanti secara bersama-sama,” sebut Bang Jamal, kepada wartawan, di Sibolga, baru-baru ini.

Pengusaha sukses di bidang perikanan itu, mengaku prihatin melihat pertumbuhan perekonomian warga Kota Sibolga yang cenderung melambat, hal ini diduga akibat semakin sempitnya lapangan pekerjaan.

Bang Jamal mengungkapkan, untuk mengatasi persoalan ini, salah satunya nanti melalui program hilirisasi industri perikanan yang diharapkan dapat mendongkrak bertumbuhnya ekonomi rakyat.

“Hilirisasi industri perikanan itu di antaranya, dengan menggalakkan industri rumah tangga, termasuk kuliner, sehingga memberi nilai tambah terhadap perekonomian warga,” kata Bang Jamal.

Hal lain yang tidak kalah penting adalah program pertumbuhan di sektor perdagangan dan jasa, serta juga industri pariwisata.

Dia menambahkan, banyak program yang disiapkan untuk membangun Kota Sibolga yang lebih baik, termasuk di antaranya, sektor penataan pemukiman penduduk. Pada saatnya nanti akan dikemukakan ke publik.

“Selain berharap dukungan partai politik, kita juga berharap dukungan masyarakat Kota Sibolga,” ujarnya. (snt)

Loading...

Komentar