‘Serbuan Teritorial’ Korem 023/KS di Aek Parombunan Sibolga

  • Whatsapp
Korem 023/Kawal samudera menggelar kegiatan karya bakti dan penghijauan dalam rangka serbuan teritorial pada semester II Tahun Anggaran (TA) 2019. Kegaiatan ini dilaksanakan wilayah Gedung Olah Raga (GOR), Kelurahan Aek Parambunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Kamis (17/10/2019).

SmartNews, Sibolga – Korem 023/Kawal samudera menggelar kegiatan karya bakti dan penghijauan dalam rangka serbuan teritorial pada semester II Tahun Anggaran (TA) 2019.

Kegaiatan ini dilaksanakan wilayah Gedung Olah Raga (GOR), Kelurahan Aek Parambunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Kamis (17/10/2019).

Tema kegiatan“ Melalui Serbuan Teritorial Tingkatkan Sinergitas TNI AD dengan Segenap Komponen Bangsa”.

Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk yang hadir di kegiatan tersebut mengajak seluruh warganya agar turut serta menjaga dan memelihara kelestarian lingkungan.

“Mari kita jaga kelestarian lingkungan demi masa depan anak cucu kita, sehingga kelak mereka dapat menikmati hasil dari kelestarian lingkungan yang telah kita jaga,“ kata Syarfi.

Dia juga mengucapkan terimakasih Selanjutnya kepada Korem 023/KS dan jajarannya yang telah memilih wilayah Kota Sibolga sebagai tujuan kegiatan ‘Serbuan Teritorial’.

Sementara itu, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex membacakan amanat Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono, menyampaikan bahwa ‘Serbuan Teritorial’ sebagai perwujudan dedikasi, semangat dan loyalitas dari para prajurit TNI yang difokuskan sebagai suatu bentuk pengabdian bagi kepentingan nasional dan juga merupakan pertanggungjawaban TNI kepada Bangsa dan Negara.

“TNI khususnya Korem 023/KS bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, Kementerian-Kementerian terkait, Kepolisian, para Tokoh Masyarakat dan berbagai elemen masyarakat, melaksanakan kegiatan untuk membantu dan meringankan serta mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat,” ujarnya.

Dalam amanat Danrem Kolonel Inf Tri Saktiyono yang dibacakan Dandim lebih lanjut mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan ‘Serbuan Teritorial’ diselenggarakan dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan sinergitas segenap komponen bangsa diantaranya Aparat Pemerintah dan Tokoh Masyarakat di wilayah.

“Melalui ‘Serbuan Teritorial’ ini diharapkan akan terwujud saling pengertian, kebersamaan, keterpaduan dan timbul kesadaran untuk berpartisipasi dalam pertahanan negara,” jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan penyerahan bibit pohon secara simbolis oleh Danrem 023/KS yang diwakili Dandim 0211/TT, Wali Kota dan pejabat lainnya, kemudian dilanjutkan penanaman pohon di wilayah GOR Aek Parombunan dan Kampus RAKNS di Panomboman Kota Sibolga. (penrem 023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *