oleh

Danlanal Sibolga: Jika Ada Pungli Laporkan ke Pimpinan Saya!

SmartNews, Sibolga – Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Betrawarman membantah tudingan dugaan pungli oknum Lanal terhadap nelayan.

Betrawarman dengan tegas menyampaikan, jika ada temuan itu agar dilaporkan saja ke pimpinannya.

“Saya tidak mau permolemik dengan statement ini, jika memang ada tindakan pungli yang disebutkan itu, silakan lapor ke pimpinan saya,” tegasnya dalam jumpa pers di Mako Lanal Sibolga, Kamis sore (17/10/2019).

Dia mengaku, selama menjabat Komandan Lanal Sibolga, dirinya tidak pernah melakukan apa yang dituduhkan oleh masyarakat yang berdemonstrasi ke DPRD Sibolga, Kamis siang.

“Kita tetap melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku, dan tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan,” katanya.

“Saya sampaikan bahwa Lanal Sibolga bekerja sesuai aturan, kami menindak kapal-kapal yang tidak mengikuti ketentuan. Beberapa hari lalu, TNI AL menangkap kapal yang menggunakan alat tangkap Trawl. Jelas itu telah dilarang, tidak ada negoisasi, jika bersalah maka kami tangkap,” ungkapnya.

“Jadi soal tuduhan ada pungli yang dilakukan oleh anggota saya, dan disebut saya ikut menerimanya, silakan lapor ke atasan saya, atau jika hal itu mengarah kepada pemerasan, silakan lapor ke kepolisian,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, seribuan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Nelayan Bersatu Sibolga-Tapanuli Tengah berunjuk rasa ke DPRD Sibolga. Salah satu poin yang disampaikan pengunjuk rasa adalah adanya dugaan pungli terhadap nelayan yang dilakukan oknum angkatan laut.

Sementara itu, Ketua sementara DPRD Sibolga Ahmad Syukri Nazry Penarik usai menerima perwakilan pengunjuk rasa mengatakan, dalam waktu dekat akan memanggil pihak terkait untuk membahas aspirasi yang disampaikan nelayan tersebut. (snt)

Loading...

Komentar