oleh

Mendaftar Balon Wali Kota Sibolga, Jamil: Saya Tak Gentar dengan Kandidat lain

SmartNews, Sibolga – Didampingi istri dan pendukungnya, Jamil Zeb Tumori resmi mendaftar ke Partai NasDem Kota Sibolga, sebagai bakal calon (Balon) Wali Kota Sibolga periode 2020-2025, Sabtu (19/10/2019) pukul 10.30 WIB.

Berkas formulir pendaftaran diserahkan kepada Ketua Tim Penjaringan Partai NasDem, Bismar Panjaitan.

Dikonfirmasi melalui selulernya, Jamil Zeb Tumori mengungkapkan keseriusannya untuk membangun Kota Sibolga ke depan. Itu makanya, Jamil bertekad maju di Pilkada serentak 2020 untuk daerah kota Sibolga.

“Saya sudah mendaftar ke Partai NasDem Sibolga didampingi istri. Kenapa saya maju di Pilkada Sibolga? Ya, ini merupakan panggilan jiwa untuk membangun Sibolga ke arah yang lebih baik lagi ,” kata Jamil mengawali keterangannya kepada SmartNews.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga itu mengatakan membangun Kota Sibolga dengan mengusung tagline Sibolga Bahagia, dengan misi menjadikan Sibolga sebagai kota jasa dan pariwisata, serta mendekatkan pelayanan kepada rakyat tanpa jarak.

Menurut Jamil, terkait pencalonannya itu, pimpinan Partai Golkar Sumut sudah merekomendasikan dirinya maju di Pilkada Sibolga.

“Ya, yang jelas DPD tingkat I Partai Golkar telah merekomendasikan saya maju sebagai balon Wali Kota Sibolga. Itulah makanya kita sudah membangun komunikasi dengan Partai NasDem. Juga nanti kepada partai lainnya,” ujar Jamil.

Ditanya soal siapa pasangannya nanti. Pimpinan sementara DPRD Kota Sibolga itu belum menyampaikan nama. Yang pasti, kata Jamil, dirinya wellcome.

“Pada prinsipnya kita wellcome saja. Politisi juga boleh, yang pengusaha juga bagus. Kemudian yang birokrat apalagi,” bebernya.

“Membangun Sibolga ini gak sulitlah. Hanya 4 kecamatan iya kan. Jadi perlu ada perencaan yang matang. Kurangi seremonial. Harus ada juga inovasi,” jelasnya.

Dia berharap ke depan, Partai NasDem dan Golkar bisa berkoalisi untuk meraih kemenangan di Pilkada nanti.

“Kita berharap kader Partai NasDem bisa bersinergi nanti. Sehingga Golkar dan NasDem bisa lebih tun nantinya,” ungkapnya.

Sambungnya lagi, dia juga menyatakan tidak gentar dengan para kandidat lain pada pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Kalau calon-calon yang tampil ini kita gak gentar ya. Saya ingatkan sekali lagi tidak ada kekuatiran bagi kami apabila bersama partai NasDem sama-sama membangun Kota Sibolga ini,” tegasnya. (snt)

Loading...

Komentar