Gotong Royong Bersama Babinsa Membangun Jalan di Muara Sipongi

gotroy
Beberapa Babinsa Koramil 15/Muara Sipongi dari Kodim 0212/Tapanuli Selatan (Tapsel) bergotong royong bersama warga membangun prasarana infrastruktur jalan di Desa Muara kumpulan, Kecamatan Muara Sipongi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut), Jumat (15/11/2019).

SmartNews, Muara Sipongi – Babinsa Koramil 15/Muara Sipongi dari Kodim 0212/Tapanuli Selatan (Tapsel) bergotong royong bersama warga membangun prasarana infrastruktur jalan di Desa Muara kumpulan, Kecamatan Muara Sipongi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut), Jumat (15/11/2019).

Kapenrem 023/KS, Mayor Arm Ojak Simarmata dalam keterangan tertulisnya di terima SmartNews, menjelaskan, gotong-royong tersebut dipimpin oleh Babinsa Sertu MS. Saragih bersama Kepala Desa Muara Kumpulan, Hamsar.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan gotong royong tersebut meliputi pembangunan badan jalan, pembuatan pondasi, pengecoran dengan rabat beton. Juga dilaksanakan aksi pembersihan jalan,” ujar Mayor Arm Ojak Simarmata.

Terpisah, Babinsa Sertu MS. Saragih menyatakan, kerja bakti gotong-royong tersebut dalam upaya membantu masyarakat dan pemerintah desa Muara Kumpulan dalam pembangunan infrastruktur jalan antar dusun.

“Pengerjaannya dilakukan dengan membagi tugas puluhan warga di sepanjang sektor jalan yang akan dibangun,” kata MS Saragih.

Menurut Saragih, kerja bakti ini juga sebagai wahana mengakrabkan TNI dengan rakyat.

“Di sisi lain, juga untuk sarana mengembangsuburkan budaya gotong-royong warga pedesaan, dalam membangun dan memajukan desanya, demi upaya meningkatkan kesejahteraan warganya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kades Muara Kumpulan, Hamsar, mengatakan, 83 warga yang dikerahkan dalam gotong-royong ini.

“Kita harapkan pembangunan jalan ini segera rampung untuk memperlancar pengangkutan hasil panen petani,” jelasnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *