Babinsa di Madina Intensifkan Komunikasi dengan Warga

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 12/Siabu, Kodim 0212/Tapsel, Pelda Sulhan Panjaitan menjalin komunikasi dengan warga binaannya di Desa Malintang Jae, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (16/11/2019).

SmartNews, Bukit Malintang – Dalam tugas pembinaan teritorial di wilayahnya, Babinsa Koramil 12/Siabu, Kodim 0212/Tapsel, Pelda Sulhan Panjaitan menjalin komunikasi dengan warga binaannya di Desa Malintang Jae, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (16/11/2019).

Tak mengenal tempat untuk berkumpul sembari berdiskusi yang dilakukan seperti ini. Namun pastinya, ada ruang untuk sebagai wahana untuk menjaring dan bertukar informasi terkait situasi dan kondisi wilayah binaan.

Bacaan Lainnya

Kapenrem 023/KS, Mayor Arm Ojak Simarmata mengatakan, hal seperti ini harus dilaksanakan sebagai aparat teritorial yang harus mampu menguasai wilayah sebagai tanggung jawab Babinsa.

“Hal seperti ini cara efisien dilakukan Babinsa dengan masyarakat dan aparat, juga pemerintah sebagai mitra karib untuk menunjang tugas sebagai seorang aparat pembina desa,” ujar Ojak Simarmata.

Terpisah, Babinsa Pelda Sulhan Panjaitan, mengatakan, selaku aparat territorial, memiliki tugas dan tanggungjawab yang harus bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk berkomunikasi secara langsung dengan mitra karib dan untuk membina hubungan baik yang sinergis.

“Saya mendatangi warga dan mitra karib ini bertujuan untuk saling bersilaturahmi dan untuk lebih terjalin persaudaran sehingga mengharapkan hubungan melebihi keluarga,” ujarnya.

“Tujuan lain kegiatan ini untuk mempererat hubungan dengan jaring Koramil serta mempererat tali silaturahmi kampung binaan. Dengan adanya kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat yang dijadikan mitra karib tersebut dapat memudahkan dalam pelaksanaan tugas Babinsa sehari-hari di wilayah masing-masing,” ungkapnya.

“Mitra karib dapat menjadi mata dan telinga Babinsa di wilayah, sehingga setiap ada suatu permasalahan dapat dengan cepat kita ketahui dan mudah-mudahan dapat dicarikan solusi dalam mengatasi suatu permasalahan,” sambungnya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *