Gotong Royong Perbaiki Jalan Bersama Babinsa di Madina

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 17/Natal, Kodim 0212/Tapsel dipimpin Sertu Irwansyah bergotong royong memperbaiki jalan berlobang dengan cara ditimbun dengan tanah dan batu, Minggu (17/11/2019).

SmartNews, Madina – Hari minggu yang cerah, warga Dusun Bulung Gadung, Desa Sale Baru, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), dibantu oleh beberapa Babinsa Koramil 17/Natal, Kodim 0212/Tapsel dipimpin Sertu Irwansyah bergotong royong memperbaiki jalan berlobang dengan cara ditimbun dengan tanah dan batu, Minggu (17/11/2019).

Jalan Desa Sale Baru ini mengalami kerusakan terjadi akibat tergerus hujan, apalagi kondisi tanah yang kurang padat. Akibatnya, pada saat musim hujan, becek dan berlubang sehingga membahayakan warga yang melintas, khususnya pengendara sepeda motor.

Bacaan Lainnya

Melihat kondisi itu, Babinsa Koramil 17/Natal, tanggap dan turun membantu memperbaiki jalan tersebut bersama warga sekitar.

“Kita manfaatkan hari minggu ini untuk kerja bakti memperbaiki jalan. Kebetulan beberapa warga tidak kerja atau sedang libur,” ucap Babinsa Sertu Irwansyah.

“Sebagai Babinsa, tugas kita tidak hanya membina warga desa ataupun membantu menyelesaikan masalah di tengah masyarakat, melainkan apabila di desa sedang ada gotong royong baik kegiatan bersih-bersih atau perbaikan jalan seperti ini, kita wajib hadir dan harus membantu warga desa binaan kita,” ungkap Irwansyah.

Ia mengatakan, dengan kehadiran Babinsa di segala kegiatan yang ada di desa, menjadikan hubungan TNI dengan masyarakat menjadi lebih erat. Tentunya hal ini secara tidak langsung dapat mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Sementara itu, Kepala Desa Sale Baru, Cahyono, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyambut baik tambahan tenaga yang diberikan oleh Babinsa Koramil 17/Natal.

“Kepedulian serta hadirnya Bapak Babinsa seperti ini yang kami cari, dimana mereka dengan ikhlas membantu kami saat memperbaiki jalan yang rusak, dan kami merasa terbantu dengan bantuan tenaga yang di berikan,” ucapnya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *