oleh

Pria Ini Ungkap Sosok Darwin Pohan

SmartNews, Sibolga – Kota Sibolga akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar serentak 23 September 2020. Seiring bergulirnya waktu, nama dan sosok Darwin Pohan, telah muncul ke permukaan bersamaan dengan beberapa tokoh lainnya.

Darwin Pohan, hingga kini masih aktif menjabat Kepala Urusan Pusat Penelitian Kelapa Sawit (KAUR PPKS) Medan, PT Perkebunan Nusantara IV. Sejak berkarir di perusahaan plat merah itu, sosoknya dikenal sangat bersahabat dan dekat dengan karyawan.

Bang Darwin panggilan akrabnya termasuk salah satu tokoh yang diperhitungkan dalam bursa pencalonan Wali Kota Sibolga. Beberapa kali datang ke Sibolga, dia mendapat sambutan positif dari masyarakat. Sosoknya yang dikenal mudah bergaul dan mambaur, menjadi nilai plus.

Masyarakat dari berbagai elemen pun menerima kehadirannya dengan penuh harapan. Bahkan, Darwin saat ini sudah memiliki banyak pendukung dan simpatisan.

Ternyata, putra kelahiran Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, 31 Juli 1965, itu mengakui sudah lama berniat maju sebagai calon Wali Kota Sibolga.

Dia mengungkapkan, sebagai orang yang peduli kampung halaman, ia selalu memerhatikan perkembangan Kota Sibolga di seluruh aspek pembangunan.

Baca Juga :
Menyaru Sebagai Pembeli Sabu-sabu, Polisi Berhasil Menangkap YMW

“Saya sering datang ke Sibolga. Saya melihat, masih banyak hal yang perlu ditingkatkan, terutama di sektor ekonomi kerakyatan. Tentunya, diperlukan program untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat agar lebih sejahtera ke depan,” katanya.

Lantas, bagaimana sosok Darwin Pohan di mata karyawannya? Berikut ini komentar salah satu karyawan di PPKS Unit Usaha Marihat, PT Perkebunan Nusantara IV, Pematangsiantar, yang selama ini cukup dekat dengan Darwin Pohan.

Adalah Ngantiono, yang mengakui bahwa Darwin Pohan dikenal sebagai sosok pemimpin yang mau berbaur dengan karyawan lainnya, bahkan hampir tidak ada sekat antara pemimpin dengan bawahan.

“Pak Darwin Pohan ini tak pernah merasa, kalau dia sebagai pimpinan, masih mau berbaurlah dengan karyawan. Tapi dengan hal tertentu, kita ya menghargai juga,” kata Ngantiono kepada wartawan, kemarin.

Diapun menuturkan perjalanan karir Darwin Pohan, yang memulai semua dari bawah hingga sekarang menjadi KAUR PPKS Medan dan Marihat Siantar.

“Pak Darwin itu datang ke sini, bisa dikatakan dari nol, dia kemari nginap di salah satu rumah pimpinan di sini, dan diapun waktu itu tinggal di gudang, ketika itu diterima jadi pegawai dan menjadi driver di sini,” terang Ngantiono.

Baca Juga :
Dedi Pristioko Juarai Lomba Triathlon HJS 319

Sejalan dengan waktu, karir Darwin Pohan naik secara bertahap, dan sekarang diangkat menjadi karyawan Pimpinan Staf di Marihat, dia menjadi penanggung jawab URT di Marihat.

“Kemudian, tahun berganti tahun, diapun diangkat menjadi Kepala Urusan Rumah Tangga (KAUR) membawahi Marihat Siantar. Sampai sekarang, Darwin Pohan menjabat KAUR PPKS Medan dan Marihat ini,” katanya.

Ngantiono menjelaskan, Darwin Pohan berhasil membawa klub sepak bola dan menjuarai di Turnamen Union Cup di Pematangsiantar.

Lanjut Ngantiono, Darwin juga sering bercerita tentang keinginannya membangun kampung halaman dengan mencalonkan diri menjadi Wali Kota Sibolga.

“Dia ingin pulang kampung ke Sibolga untuk mencalon wali kota dan membangun Kota Sibolga sebagai tanah kelahirannya, itu sebenarnya cita-cita beliau,” ungkapnya. (red)

Loading...

Komentar