oleh

Darwin Pohan Tawarkan Konsep Welfare City untuk Sibolga

SmartNews, Sibolga – Bakal Calon Walikota Sibolga, Darwin Pohan mengungkapkan, telah menyiapkan beberapa konsep pembangunan untuk Sibolga yang lebih maju dan sejahtera ke depan.

Darwin menawarkan konsep Welfare City (kota kesejahteraan) melalui program “Tri Pusat Kota”, yakni mewujudkan Sibolga sebagai pusat perdagangan, pusat pendidikan, dan destinasi wisata.

Tawaran tersebut dikemukakan Darwin Pohan, ketika mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di DPW Partai Perindo, di Jalan Cut Nyak Dien, Kecamatan Medan Polonia, Medan, Sumatra Utara, Rabu (27/11/2019).

Sebagai upaya mengurangi angka pengangguran di Kota Sibolga, Darwin berencana mengundang investor agar kesejahteraan masyarakat dapat lebih meningkat.

“Kita akan buka pabrik pengalengan ikan di Sibolga, kita panggil investor dari Jakarta. Sudah ada investor yang bersedia,” kata Darwin Pohan.

Ia menambahkan, sektor pendidikan dan kesehatan juga akan menjadi prioritas. Karena kedua sektor ini merupakan pondasi utama dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, sehingga mampu bersaing dengan kota maju lainnya.

Baca Juga :
Beredar Foto Ahok Berseragam Pertamina

Agar wisatawan dapat melirik Sibolga sebagai destinasi pariwisata, Darwin menawarkan pusat wisata keluarga dengan membangun Dunia Fantasi (Dufan), yakni taman bermain anak di salah satu pulau di Kota Sibolga.

“Lokasinya di Pulau Poncan Gadang. Kita juga akan memanfaatkan bukit yang ada di Tangga Seratus dengan membangun wisata kebun binatang,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPW Perindo Sumut, Joko Soekardi, menjelaskan, fit and proper test ini merupakan salah satu persyaratan bagi Balon Kepala daerah yang nantinya akan diserahkan ke DPP Perindo.

“Hasilnya nanti akan kita serahkan ke DPP Partai Perindo untuk menentukan siapa calon yang akan di usung oleh partai,” kata Soekardi. (snt)

Loading...

Komentar