oleh

PLN Sibolga Siaga Jelang Natal dan Tahun Baru 2020

SmartNews, Sibolga – Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Sibolga, Deny Fitrianto menyampaikan, pihaknya berupaya bekerja lebih maksimal lagi untuk menghindari pemadaman listrik pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

“Kita dari PLN mengoptimalkan kesiapan pasokan listrik jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru nanti. Kita siaga 24 jam, ada petugas kita siaga” ungkap Deny Fitrianto dihadapan wartawan di kantornya di Kota Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (3/12/2019).

Menurut Deny, dari segi daya untuk wilayah Sumut-Aceh sudah surplus 150 mega, sehingga tidak ada kendala terkait pasokan.

“Kalaupun terjadi pemadaman, itu dikarenakan adanya insiden di lapangan, seperti pohon tumbang,” katanya.

Dia menambahkan, khusus untuk perayaan Natal dan Tahun Baru, pihaknya sudah melakukan pemeliharaan alat, sehingga tidak terjadi pemadaman akibat peralatan atau pasokan yang kurang.

“Kita juga minta masyarakat, jika terjadi pemadaman di daerahnya agar disampaikan langsung ke PLN, termasuk pohon yang tumbang dan juga kerusakan tiang. Karena kendala yang paling sering dihadapi PLN yang mengakibatkan terjadi pemadaman karena pohon tumbang, dan itu memakan waktu yang panjang, karena harus melakukan pencarian titik jaringan,” jelasnya. (red)

Loading...
Baca Juga :
Parah, Listrik Bolak-balik Padam di Sibolga Sore Ini

Komentar