oleh

Kampanye Makan Ikan Sehat Bersama Jamil Zeb Tumori

SmartNews, Sibolga – Kampanye makan ikan sehat digelar di Tangkahan Angso Duo di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Sibolga, Sumatra Utara, Jumat (13/12/2019) siang. Hal ini bertujuan untuk menepis isu virus kolera yang ditularkan bangkai babi di laut Sibolga, sehingga membuat ikan diduga terkontaminasi.

Kampanye makan ikan ini diprakarsai oleh Mitra Kamtibmas, HNSI bersama masyarakat .

Loading...

Pada kesempatan itu, Sekretaris HNSI Kota Sibolga, Karni, memastikan ikan yang ada di Kota Sibolga aman dikonsumsi.

“Ketika muncul isu virus kolera itu, HNSI langsung berupaya membuktikannya. Kita sudah bawa sampel-sampel ikan untuk diuji di laboratorium Jakarta. Hasilnya, aman dan segar, tidak ada terjangkit virus apapun,” katanya.

Sementara itu, Jamil Zeb Tumori penasehat Mitra Kamtibmas mengatakan, selaku anggota DPRD, dirinya ikut bertanggungjawab untuk mengkampanyekan ikan sehat di Kota Sibolga.

“Hari ini kita terpanggil mengkampanyekan bahwa ikan adalah vitamin yang sangat luarbiasa untuk dimakan. Mengkampanyekan bahwa di Kota Sibolga tidak ada virus kolera babi,” tegas Jamil.

Baca Juga :
Sedang Duduk di Warnet, Pria Ini Ditangkap Polisi

Sementara itu, Reza Andhika sebagai pelaku usaha menyebutkan bahwa, dengan kampanye yang dilakukan ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan ikan di Kota Sibolga yang sempat menurun pasca merebaknya isu virus tersebut. (red)

Loading...

Komentar