oleh

Perlakuan Istimewa Ketua DPD Golkar Sibolga Untuk Edi Polo Sitanggang

SmartNews, Sibolga – Ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori mengungkapkan, dari delapan Bakal Calon (Balon) Wali Kota Sibolga yang sudah mendaftar ke partai berlambang pohon beringin itu, hanya satu Balon Wali Kota saja yang langsung ia hadiri yakni Edi Polo Sitanggang.

“Iya benar, dari delapan balon Wali Kota Sibolga yang sudah mendaftar ke Partai Golkar Sibolga, hanya satu Balon Wali Kota saja yang saya hadiri langsung saat datang mendaftar yakni, Edi Polo Sitanggang,” ungkap Jamil Zeb Tumori kepada wartawan, Jumat (13/12/2019).

Loading...

Dia beralasan karena telah mengantongi niat untuk berpasangan dengan Edi Polo Sitanggang, Ketua DPC PDIP Sibolga di Pilkada serentak 2020. Namun, siapa yang menjadi Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, belum dapat ia sampaikan.

Menurut Jamil, Partai Golkar dan PDIP merupakan koalisi besar yang sudah terbangun dari pusat. “Saya juga sudah direkomendasi oleh Partai Golkar sebagai calon Wali Kota,” imbuhnya.

“Jadi, bisa saja saya dipasangkan dengan Edi Polo, dan bisa pula Edi Polo dipasangkan dengan saya. Soal kepastiannya nanti dari DPP, kita kan usaha,” timpalnya.

Baca Juga :
KNPI Tapteng Peduli Korban Kebakaran di Pasarbelakang

Dia pun menyatakan kesiapannya berpasangan dengan Wakil Wali Kota Sibolga itu. “Sangat setuju, kita sebagai kader Golkar siap untuk dipasangkan, dan siap untuk berpasangan,” katanya.

Edi Polo Sitanggang, Jumat (13/12/2019) siang mendatangi Kantor DPD Partai Golkar Kota Sibolga di Jalan Diponegoro untuk mendaftarkan diri sebagai Balon Wali Kota Sibolga, dan disambut langsung oleh Jamil Zeb Tumori.

Pada saat pendaftaran, Edi Polo Sitanggang dihadapan Tim Pilkada Partai Golkar, menyatakan keseriusannya dalam pencalonan Wali Kota Sibolga, serta siap menjalin koalisi dengan Golkar dan partai politik lainnya.

“Soal komitmen, tidak perlu diragukan lagi. Saya sangat siap membangun komitmen dan siap merealisasikan jika Golkar bersedia mendukung saya dalam pencalonan ini,” tegas Edi Polo Sitanggang.

Edi Polo menjelaskan, tekad dan keinginannya sudah bulat untuk melanjutkan proses pembangunan Kota Sibolga yang lebih baik ke depan.

Sementara itu, Ketua Tim Pilkada Partai Golkar, Andre C Malau, menjelaskan pihaknya kembali membuka proses pendaftaran balon wali kota dan wakil wali kota sesuai amanah Partai Golkar.

Baca Juga :
Jalan Rusak di Sibolga Ilir ini Dijanjikan Mau Ditambal Sulam, Itupun Gak Jadi...

“Prosesnya kita laksanakan pada 9-13 Desember 2019,” sebut Andre.

Sekretaris Tim Pilkada Golkar Sibolga, Jhonny Elizar Tanjung menambahkan, berkas pendaftaran Balon Wali Kota Sibolga ini akan disampaikan langsung ke Provinsi.

“Kepada seluruh balon wali kota dan wakil wali kota diharapkan untuk bersiap-siap, karena pada Januari 2020 nanti, Partai Golkar akan melaksanakan survei elektabilitas dan akseptabilitas para balon,” tukas Jhonny. (red)

Loading...

Komentar