Kamar dan Warga Binaan Lapas Klas II A Sibolga Digeledah, Nihil Narkoba

  • Whatsapp
Foto: Warga Binaan Lapas Klas II A Sibolga Digeledah Petugas Lapas. (Istimewa)

SmartNews, Sibolga – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Sibolga menggeledah seluruh kamar beserta warga binaan, Minggu (15/12/2019).

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Klas II A Sibolga, Gusti Lanang, didampingi Kasi Kamtib Rian Firmansyah menggelar konfrensi pers usai dilaksanakan razia tersebut.

Bacaan Lainnya

“Razia atau penggeledahan yang kita lakukan untuk mencari barang terlarang, mulai dari handphone, narkoba maupun senjata tajam (Sajam),” kata Gusti Lanang kepada wartawan.

Gusti menjelaskan, razia tersebut dilakukan berdasarkan surat perintah Direktur Jenderal Permasyarakatan Hukum dan Ham Nomor PAS-PK.02.10.011442 tentang hal pencegahan dan penindakan terhadap peredaran gelap narkoba.

“Kegiatan ini juga sudah beberapa kali kita lakukan, tapi dengan adanya perintah kita lakukan penggeledahan kembali,” ucap Gusti.

Foto: Barang yang Diamankan Petugas Lapas Sibolga. (Istimewa)

“Dari hasil penggeledahan, kita mengamankan 4 handphone milik warga binaan, 6 charger, 1 power bank. Dan tidak ada kita temukan obat-obat terlarang maupun narkoba,” bebernya.

Dia mengatakan, barang warga binaan yang diamankan tersebut nanti akan dimusnahkan pada Hari Bakti Pemasyarakatan tanggal 27 April.

Penggeledahan dimulai pukul 12.00 WIB pada 59 kamar warga binaan yang dihuni 1218 orang. (jer)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *