Prajurit Yonif 123/Rajawali Donor Darah Jelang HUT Kodam I/BB Ke 70

  • Whatsapp
Jelang HUT Kodam I/BB Ke 70, Yonif 123/Rajawali bekerjasama dengan PMI Tapanuli Selatan melaksanakan donor darah di Aula O.S.Rajagukguk Mako Yonif 123/Rajawali Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Selasa (9/6/2020).

SmartNews, Tapanuli – Jelang HUT Kodam I/BB Ke 70, Yonif 123/Rajawali bekerjasama dengan PMI Tapanuli Selatan melaksanakan donor darah di Aula O.S.Rajagukguk Mako Yonif 123/Rajawali Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Selasa (9/6/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung Danyonif Yonif 123/Rajawali, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, dihadiri Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Yonif 123 Koorcab Rem 023 Ny. Rieka Rooy Chandra Sihombing.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan donor darah ini melibatkan prajurit dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Yonif 123/Rajawali,” ujar Rooy Chandra Sihombing.

Danyonif menerangkan, kegiatan donor darah ini merupakan kebajikan yang luhur nilainya bagi sesama manusia.

“Sebab setetes darah yang kita sumbangkan kepada orang lain yang memerlukan, sangat berarti dan bertujuan menyelamatkan nyawa orang lain,” imbuhnya.

“Moment pandemi Covid-19 seperti ini mengajak kita semua untuk terus mempertebal rasa peri kemanusiaan dan tanggung jawab kita terhadap sesama manusia,” tambahnya.

Dia berharap, dengan donor darah ini dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah.

“Apalagi di tengah Pandemi Covid-19 ini, kebutuhan darah PMI sangatlah terbatas,” lanjut Danyonif 123/Rajawali.

Dijelaskan, aksi yang sama juga dilaksanakan oleh prajurit Kompi Senapan A Tarutung bersama Kodim 0210/Tapanuli Utara dan PMI Tapanuli Utara.

“Kegiatannya dilaksanakan di Makodim 0210/Tapanuli Utara,” pungkasnya. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *