Jamil Sesalkan Keran Air Tempat Mencuci Tangan untuk Pencegahan COVID-19 Hilang

  • Whatsapp
FOTO: Jamil Zeb Tumori di Lokasi Tong Tempat Mencuci Tangan yang Kran Air nya Hilang. (Foto: Istimewa)

SmartNews, Sibolga – Sejumlah fasilitas umum tempat untuk mencuci tangan guna pencegahan penyebaran virus corona disease 19 (COVID-19) di Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut) hilang, diduga dicuri.

Ketua Umum LSM Peduli Pengembangan Pembangunan Pantai Barat Sumut (P4BSU), Jamil Zeb Tumori menyesalkan kehilangan sejumlah fasilitas tempat cuci tangan tersebut.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua DPRD Sibolga itu mengatakan fasilitas yang hilang dari tong tempat mencuci tangan itu yakni krran air dan beberapa potong pipa.

“Setelah kita cek tadi, ternyata keran air pada tong tempat mencuci tangan itu sudah hilang lagi,” kata Jamil Zeb Tumori kepada SmartNews, Tapanuli, Senin (13/7/2020).

Menurutnya, kejadian yang sama juga sudah pernah terjadi. Jamil pun bersama anggotanya dari LSM P4BSU kembali membeli keran air dan dipasang lagi.

“Bukannya membantu, malah mencuri. Kepada Polres Sibolga agar menyelidiki siapa pelaku pencurinya ini,” tegas Jamil.

Dia mengatakan, bantuan tong tempat untuk mencuci tangan itu merupakan sumbangan dari sejumlah pemerhati sosial di Kota Sibolga guna mendukung pencegahan penyebaran COVID-19.

“Tong untuk tempat cuci tangan seperti ini kita tempatkan di beberapa lokasi di Kota Sibolga, salah satunya di Pelabuhan ASP Sibolga,” terang Jamil. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *