Operasi Patuh Toba 2020 di Sibolga Dimulai, Tak Fokus Target Tilang

  • Whatsapp
FOTO: Kapolres Sibolga AKBP Triyadi Menyematkan Pita Kepada Personil yang Terlibat Dalam Operasi Patuh Toba 2020. (Foto: Istimewa)

SmartNews, Sibolga – Operasi Patuh Toba 2020 di wilayah hukum Polres Sibolga dimulai hari ini, Jumat (23/7/2020) ditandai dengan apel gelar pasukan di Mapolres Sibolga.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi bertindak sebagai pemimpin upacara. Komandan apel, Kanit Turjawali Sat Lantas, Ipda Suyatno dan Perwira apel, Kasat Shabara, Iptu Suparjo.

Bacaan Lainnya

Dalam upacara gelar pasukan ini, Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi membacakan amanat Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin.

Kapolda Sumut menyampaikan, perlunya diambil langkah antisipasi permasalahan yang berkembang secara dinamis, termasuk dalam berlalulintas.

“Harapannya Polantas dapat berinovasi dalam melaksanakan tugas sehingga dapat mengurangi kecelakaan dalam berlalulintas termasuk mengurai penyebaran Covid19,” tegas Martuani Sormin yang dibacakan Triyadi.

Martuani menekankan tiga prioritas pelanggaran dalam pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2020, antara lain; melawan arus saat mengemudi, menaikkan penumpang di atas kap mobil dan menerobos lampu merah.

Dalam Operasi Patuh Toba tahun ini, Kapolda Sumut juga mengharapkan para personil mengedepankan sikap Preemtif dan Preventif sehingga menarik simpatik masyarakat.

Selain itu agar mengedepankan protokol kesehatan termasuk melaksanakan deteksi dini yang rawan terhadap kemacetan dan kecelakaan.

“Terutama tidak dibenarkan melakukan penindakan penargetan penegakan hukum atau target tilang. Hal ini bertujuan demi berkurangnya penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Kapolres Sibolga menambahkan agar personil yang terlibat dalam operasi ini lebih mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan melaksanakan SOP.

“Tujuan pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2020 ini untuk menciptakan situasi lalulintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan,” terangnya.

Selain itu, tambahnya, juga untuk meningkatkan ketertiban dan kepatuhan hukum serta disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

Peserta upacara, pejabat utama Polres Sibolga dan personil, kemudian dari personil DenPom 1/2 Sibolga, Satpol PP serta Dinas Perhubungan Kota Sibolga.

Operasi Patuh Toba 2020 berlangsung selama 14 hari hingga tanggal 5 Agustus 2020 mendatang. (pr_snt)

 

Editor: renmor@nk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *