TMMD Ke-108 Kodim 0211 Tapanuli Tengah Resmi Ditutup

  • Whatsapp
FOTO: Danrem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul Menyaksikan Penandatangan Berita Acara Hasil Pelaksanaan TMMD Ke-108.

SmartNews, Sibolga – Danrem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, menghadiri acara penutupan program TMMD ke-108 Kodim 0211/Tapanuli Tengah. Acara penutupan digelar di Makodim 0211/Tapanuli Tengah, Rabu (29/7/2020).

Penutupan ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima hasil pelaksanaan TMMD tahun 2020 oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-108, Letkol Inf Dadang Alex kepada Bupati Tapanuli Tengah diwakili Wakil Bupati Darwin Sitompul.

Bacaan Lainnya

Danrem 023/KS mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tapanuli Tengah yang memberi kepercayaan kepada TNI AD khususnya Kodim 0211/Tapanuli Tengah yang telah melaksanakan TMMD di wilayah Korem 023/KS.

“Untuk itu saya berharap kerja sama yang telah terjalin selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” ujar Febriel Buyung Sikumbang.

Di kesempatan itu, Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul menyampaikan apresiasi dan bangga kepada TNI khususnya Kodim 0211/Tapanuli Tengah, atas terselenggaranya kegiatan TMMD dan selesai tepat waktu.

“Kita patut bersyukur atas pelaksanaan kegiatan TMMD di Desa Siantar CA dan Desa Huta Baringin serta Desa Huta Tombak, Kecamatan Sosorgadong, karena hasilnya akan membawa dampak positif, khususnya kepada masyarakat di sekitar lokasi kegiatan dan juga bagi Pemkab Tapteng,” ujar Darwin Sitompul.

Darwin mengakui, TMMD merupakan kegiatan yang sangat strategis dan efektif dari sisi perekonomian daerah dan bagi peningkatan cinta tanah air maupun berbangsa dan bernegara. Hasilnya dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat dan mendukung percepatan pembangunan di daerah.

“Dengan dibukanya akses jalan penghubung di tiga desa itu, tentunya akan mendukung kelancaran transportasi dalam pemasaran hasil pertanian sehingga bisa sejajar dengan desa-desa yang ada di Tapteng,” jelasnya.

Dansatgas TMMD ke-108, Letkol Inf Dadang Alex, dalam laporannya menyampaikan perihal hasil pelaksanaan kegiatan TMMD ke-108 Kodim 0211/Tapanuli Tengah yang dipusatkan di wilayah Kecamatan Sosorgadong.

Dadang Alex menyampaikan, seluruh rangkaian kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Kecamatan Sosorgadong, meliputi tiga desa, yakni Siantar CA, Huta Baringin dan Huta Tombak, telah terlaksana 100%, baik proyek fisik maupun non fisik.

Proyek fisik seperti pembukaan jalan penghubung Desa Siantar CA menuju Desa Huta Tombak dan Desa Baringin sepanjang 1.850 meter (1,85 km) dengan lebar 8 meter. Rehabilitasi jalan sepanjang 3.700 meter (3,7 km) dengan lebar 8 meter, serta pembuatan jembatan sementara sebanyak 7 unit.

Proyek non fisik, seperti sosialisasi COVID-19, penyemprotan disinfektan, pembagian masker, penyuluhan kesehatan, penyuluhan kehutanan dan sosialisasi bahaya narkoba, serta sasaran tambahan rehab masjid Taqwa dan Gereja GKPI Aek Rogas.

“Sesuai tujuan TMMD untuk membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat dan kemanunggal TNI dengan masyarakat. Semoga apa yang sudah kami lakukan tersebut bermanfaat untuk pemerintah dan warga Sosorgadong,” pungkasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *