Pedagang di Tapsel Wajib Pakai Masker Baru Bisa Jualan di Pasar

  • Whatsapp
FOTO: Ilustrasi Pedagang. (Foto: Pixabay)

SmartNews, Tapsel – Satgas penanganan Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel),Sumatra Utara (Sumut) akan menerapkan aturan tegas terhadap para pedagang di pasar secara khusus bagi yang tidak memakai masker akan dilarang berjualan.

Melansir Antara, menyikapi akan diterapkannya aturan itu, bukan tidak beralasan, sebab kata Kadis Perdagangan dan Koperasi UKM, Tapsel, Ahmad Raja Nasution bahwa para pedagang sudah beberapa kali diingatkan agar memakai masker saat berjualan.

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan, upaya tegas yang akan diterapkan itu sangat penting untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Protokol kesehatan penting demi menjaga keselamatan jiwa dan kesehatan warga lainnya, apalagi suasana pasar yang sangat berpotensi terhadap penyebaran pandemi Covid-19,” kata Ahmad Raja Nasution.

Dia mengungkapkan, aksi tindakan tegas itu akan dimulai besok, Kamis (30/7/2020) di pasar rakyat Sipirok, dan menyebut mendirikan posko kesehatan untuk melayani masyarakat pedagang dan konsumen.

“Selain memantau masker, petugas juga akan memeriksa suhu tubuh pedagang dengan alat thermogun dan tempat cuci tangan portabel juga disiapkan,” ujar Ahmad.

Dengan upaya ini, lanjutnya, kiranya pedagang maupun pengunjung pasar, kesadarannya memakai masker makin meningkat terkait pentingnya arti protokol kesehatan. (ant_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *