Idul Adha 1441 H, Jamaluddin Pohan Berkurban 15 Ekor Kerbau dan Lembu

WhatsApp Image 2020 08 01 at 20.57.04
FOTO: Bakal calon Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan Ikut Menyembelih Hewan Kurban. (Foto: Putma)

SmartNews, Sibolga – Bakal calon Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan bersama keluarga besarnya berkurban 15 ekor kerbau dan lembu pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Hewan kurban ini tersebar di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Bacaan Lainnya

Jamaluddin Pohan mengungkapkan, dari total 15 ekor hewan kurban tersebut, 5 ekor di antaranya merupakan hewan kurban pribadi dan keluarganya.

“1 ekor disembelih di komplek perumahan kami di Pandan, 2 ekor di kediaman Ketua Partai Gerindra Sibolga, Syamsuddin Waruwu, dan 2 ekor di komplek Rusunawa Sibolga,” kata Bang Jamal panggilan akrabnya, Sabtu (1/8/2020).

Sementara itu, 10 ekor lainnya merupakan hewan kurban bersama yang tersebar di beberapa masjid di Kota Sibolga dan di tempat lainnya.

Bang Jamal menjelaskan, berkurban merupakan wujud tanda syukur atas nikmat Allah SWT. Karena itu, kurban menjadi salah satu amalan yang dianjurkan bagi umat Islam yang mampu menunaikan.

Idul Adha adalah momen untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan sifat utama dengan berderma. Tetapi, makna yang lebih utama adalah menyembelih kesombongan, keangkuhan, juga sifat iri dan dengki.

“Apalagi, saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19, masih banyak warga yang membutuhkan uluran tangan,” ucap Bang Jamal.

Bang Jamal berharap, Idul Adha tahun ini menjadi wasilah atau perantara bagi seluruh umat. Khususnya di Sibolga dan Tapteng, segera terbebas dari wabah covid-19, dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Alhamdulillah, suasana pemotongan hewan kurban berjalan tanpa kendala dan penuh rasa kekeluargaan. Daging kurban ini dibagikan kepada yang berhak,” ujarnya. (ril_putma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *