Kabar Baik Disampaikan Kadis Kesehatan Terkait Kasus Covid-19 di Sibolga

WhatsApp Image 2020 08 05 at 19.05.38
FOTO: Kadis Kesehatan Kota Sibolga Firmansyah Hulu. (Foto: Dok_Istimewa)

SmartNews, Sibolga – Kabar baik disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Sibolga, Firmansyah Hulu kepada wartawan. Apa itu?

Ya, Firmansyah Hulu menyampaikan, satu lagi pasien di Kota Sibolga yang terkonfirmasi positif virus corona dinyatakan sembuh usai menjalani masa isolasi di wisma atlet di Komplek Sibolga Sport Center, di Kelurahan Aek Parombunan, sejak 21 Juli 2020.

Bacaan Lainnya

Firmansyah Hulu menyebutkan, pasien tersebut berinisial SS, berjenis kelamin perempuan dan berusia 40 tahun.

Pasien SS telah menjalani pemeriksaan Swab di RSU FL Tobing Sibolga pada 27 Juli 2020. Kemudian sampelnya dikirim ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Utara, untuk diproses dengan metode Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) di Rumah Sakit USU, Medan.

“Dari hasil test yang diterima tanggal 4 Agustus 2020, SS negatif atau tidak lagi terinfeksi virus corona. Alhamdulillah, hasil pemeriksaan RT-PCR yang kami terima menyatakan negatif,” kata Firmansyah Hulu, Rabu (5/8/2020).

Dijelaskan, dengan kesembuhan SS telah mengurangi jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sibolga.

Tersisa satu pasien lagi warga Sibolga, yang kini masih dalam perawatan di rumah sakit khusus menangani pasien Covid.

“Tinggal satu orang lagi, yakni AJ, jenis kelamin perempuan. Saat ini AJ sedang dirawat di Rumah Sakit Marta Friska, Medan,” pungkasnya. (J_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *