Kasus Positif Corona di Sumut Bertambah

  • Whatsapp
FOTO: Ilustrasi Penanganan Pasien Corona. (Foto: Pixabay)

SmartNews, Tapanuli – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Mayor Kes dr Whiko Irwan mengatakan jumlah kasus positif terinfeksi corona virus disease 2019 (Covid-19) di Sumatra Utara (Sumut) berdasarkan data terbaru pada Rabu (12/8/2020) tercatat sebanyak 5.264 orang.

Whiko menyebutkan, bahwa pada hari ini Rabu, terjadi penambahan sebanyak 109 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumut. “Total saat ini menjadi 5.264 orang,” kata Whiko di Medan.

Bacaan Lainnya

Dia menerangkan, tambahan 109 pasien sembuh hari ini Rabu, yakni sebanyak 61 orang dari Medan, 11 dari Deli Serdang, enam dari Binjai, lima dari Serdang Bedagai, serta masing-masing satu dari Pematangsiantar, Tebingtinggi, Padangsidimpuan, Langkat, Karo, Simalungun, Asahan, Tapanuli Tengah dan Tapanuli Selatan.

Kemudian, tiga orang dari luar Sumut dan 14 tidak diketahui domisilinya.

Lebih lanjut Whiko menjelaskan, untuk jumlah pasien positif Covid-19 yang berhasil sembuh di Sumut terus mengalami peningkatan.

Berdasarkan data pihaknya, jumlah pasien positif Covid-19 berhasil sembuh pada hari Rabu, mengalami penambahan sebanyak 51 orang, total menjadi 2.188 orang.

Disampaikannya, rincian tambahan 51 pasien sembuh yakni, sebanyak 22 dari Medan, 16 dari Deli Serdang, lima dari Langkat, tiga dari Simalungun, tiga dari Tapanuli Selatan, dan masing-masing satu dari Asahan dan Labuhanbatu.

Sementara untuk pasien positif Covid-19 meninggal dunia bertambah dua orang yakni masing-masing satu dari Medan dan Langkat, total menjadi 232 orang.

“Untuk jumlah suspek (pasien dalam pengawasan) berjumlah 550 orang,” Whiko menambahkan. (ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *