Satika Simamora ke Warga Taput ‘Haholongi Dirim’

  • Whatsapp
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Utara Ny. Satika Nikson Nababan boru Simamora.

SmartNews, Tarutung – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Utara Ny. Satika Nikson Nababan boru Simamora melakukan sosialisasi serta membagikan 800 lembar masker kepada masyarakat Sipahutar.

Acara ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna HKBP Sipahutar, pada Kamis, (13/8/2020).

Bacaan Lainnya

Dengan mengusung motto ‘Haholongi Dirim’ (sayangi dirimu), merupakan upaya Satika Simamora bersama Tim Penggerak PKK Tapanuli Utara untuk mendukung Gerakan Bersama Pakai Masker (GEBRAK PKK) yang dicanangkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Nasional, Tri Tito Karnavian pada beberapa hari yang lalu.

“Kalau kita sayang terhadap diri sendiri pasti akan berlanjut sayang terhadap keluarga dan lingkungan sekitar. Untuk itu kita harus mengawali dengan selalu pakai masker. Virus Corona itu nyata dan telah memakan banyak korban hingga meninggal dunia, kondisi pandemik ini memaksa kita untuk merubah beberapa kebiasaan lama seperti selalu menjaga jarak, rajin cuci tangan, menjaga kesehatan tubuh termasuk selalu memakai masker. ‘Haholongi dirim’ (sayangi dirimu), pakailah masker saat kita keluar dari rumah,” ucap Satika Simamora dihadapan warga.

Satika mengatakan, jika melihat dari sisi kesehatan sebaiknya memang satu masker dipakai selama 4 jam saja.

“Menurut sisi kesehatan sebaiknya satu masker baiknya dipakai selama 4 jam, selanjutnya harus diganti dan disarankan satu orang punya empat masker, makanya PKK berupaya menginisiasi gerakan bagi masker. Memang ada ketidaknyamanan, akan tetapi demi kesehatan harus kita pakai untuk melindungi diri kita dan orang sekitar kita,” terangnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Utara Ny. Satika Nikson Nababan boru Simamora Bagikan Masker ke Warga.

Di kesempatan itu, Satika Simamora juga memberikan gambaran upaya menjaga kesehatan, termasuk mendukung program Bupati Tapanuli Utara dalam meningkatkan ketahanan pangan.

“Alangkah baiknya apabila berbagai bantuan tunai yang diterima masyarakat dapat disisihkan untuk digunakan sebagai modal awal beternak. Para ibu rumah tangga harus turut menjaga ketahanan pangan kita sebagai antisipasi agar tidak terjadi kelaparan,” pesan Satika Simamora.

Usai arahan dan sosialisasi tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Tapanuli Utara Satika Simamora bersama para pengurus PKK Taput langsung membagikan masker kepada masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut. (ril_snt)

 

Editor: renmorank

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *