Lewat Virtual, Danrem 023 Kawal Samudera Pimpin Sertijab Dandim Tanah Karo

  • Whatsapp
Komandan Resor Meliter (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, pimpin serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0205/Tanah Karo (TK) dari Letkol Inf Taufik Rizal kepada Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto.

SmartNews, Sibolga – Komandan Resor Meliter (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, pimpin serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0205/Tanah Karo (TK) dari Letkol Inf Taufik Rizal kepada Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto.

Sertijab dipimpin oleh Danrem lewat Vidio Cenference (Vidcon) di Makorem 023/KS, Jalan Datuk Hitam No 1 Kota Sibolga, Jumat (14/8/2020).

Dalam sambutannya Danrem 023/KS mengatakan, penyerahan jabatan Dandim 0205/TK harus segera dilaksanakan secara virtual dengan tujuan untuk segera melaksanakan perintah dari komando atas dan merupakan salah satu upaya agar pejabat lama maupun baru dapat segera menjalankan tugas serta tanggungjawab pada jabatannya yang baru.

“Pada kesempatan saat ini saya selaku Danrem 023/KS mengucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan serta kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI AD kepada Lektol Kav Yuli Eko Hadiyoanto beserta istri untuk menjabat sebagai Dandim 0205/TK,” ucap Danrem 023/KS.

“harapan saya agar segera menyesuaikan diri di satuan Kodim 0205/TK, kenali situasi dan kondisi wilayah serta segala aspek lainnnya, bina hubungan yang baik dengan Forkopimda di wilayah setempat,” tegasnya.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa tugas sebagai Komandan Kodim 0205/TK kedepan tidaklah ringan, mengingat semakin banyaknya persoalan-persoalan di wilayah diantaranya, mengenai masalah penanganan Covi-19 dan tantangan terakhir yaitu terjadinya kembali Erupsi Gunung Sinabung.

Komandan Resor Meliter (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, pimpin serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0205/Tanah Karo (TK) dari Letkol Inf Taufik Rizal kepada Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto.

Untuk itu Dandim 0205/TK dituntut mampu menciptakan sinergitas melalui cara melakukan dialog dan interaksi yang intensif serta konstruktif dengan aparat terkait dan segenap komponen masyarakat yang ada dalam penanganan tersebut.

“Sehingga permasalahan terjadi di wilayah dapat di tangani dengan baik demi kepentingan masyarakat,” tambahnya. (rilpenrem023/ks).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *