Golkar Sibolga Buka Penjaringan Calon Ketua, Ini Syaratnya

  • Whatsapp
Panitia pelaksana Musda ke-X Partai Golkar Sibolga menggelar konfrensi pers terkait pembukaan penjaringan calon Ketua Golkar Kota Sibolga. (Foto: hs)

SmartNews, Sibolga – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut) membuka penjaringan Calon Ketua, mulai hari ini, Selasa (25/8/2020).

Penjaringan ini merupakan tahapan dari pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-X DPD Partai Golkar Kota Sibolga yang akan dilaksanakan Kamis (27/8/2020) di Gedung Islamic Center, Jalan S Parman, Kota Sibolga.

Bacaan Lainnya

Selain pemilihan ketua periode selanjutnya. Musda juga akan membahas sejumlah langkah strategis demi menentukan kiprah Golkar ke depan.

“Sesuai Juklak, pendaftaran bakal calon ketua akan ditutup sampai dimulainya pelaksanaan Musda nanti,” kata Jhony Elizar Tanjung, selaku Ketua Steering Committee (SC) didampingi ketua Panitia Nurdin Z dan Humas, Marlon Pasaribu, Selasa (25/8/2020) di Sekretariat Partai Golkar, Jalan Diponegoro, Kota Sibolga.

Jhony mengatakan, setiap kader memiliki kesempatan untuk mencalonkan diri sesuai dengan syarat dan ketentuan.

Adapun persyaratannya, kata Jhony, harus berdomisili di Kota Sibolga, pernah menjadi pengurus partai Golkar sekurang-kurangnya di tingkat kecamatan atau menjadi pengurus organisasi yang melahirkan atau yang dilahirkan Golkar.

Berpendidikan minimal Strata Satu (S1), aktif menjadi anggota Golkar sekurang-kurangnya 5 tahun dan tidak pernah menjadi anggota partai politik (Parpol) lain.

Kemudian, dinyatakan lulus mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) kader partai Golkar serta memiliki kecakapan prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela (PDLT), memiliki kapabilitas serta akseptabilitas.

Selanjutnya, tidak pernah terlibat kegiatan G30S PKI, bersedia meluangkan waktu dan sanggup bekerjasama secara kolektif dalam partai Golkar.

Tidak mempunyai hubungan suami atau istri atau keluarga sedarah dalam satu garis lurus ke atas dan ke bawah yang duduk sebagai anggota DPR RI/DPRD Provinsi, DPRD Kab/Kota mewakili parpol lain.

“Pada pelaksanaan Musda nanti, kandidat akan memperebutkan sebanyak 10 suara diantaranya, DPD Golkar Sumut, satu suara, Dewan Pertimbangan (Wantim) satu suara, DPD Golkar Sibolga satu suara, empat pengurus kecamatan, satu suara dari organisasi sayap, KPPG dan AMPG, satu suara dari organisasi yang melahirkan seperti KOSGORO, MKGR, SOKSI serta satu suara dari organisasi yang dilahirkan, AMPI, HWK, Al-Hidayah dan MDI,” papar Jhony.

Dia menambahkan, pelaksanaan Musda Golkar nanti tetap berpedoman pada protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19. (hs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *