Kodim 0212/Tapsel Raih Prestasi Terbaik se-Sumut TNI KB-Kes Pelayanan Sejuta Akseptor KB

  • Whatsapp
FOTO: Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang dan Dandim 0212/Tapsel, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing Disaksikan Kepala Perwakilan BKKBN Sumut, Temazaro Zega Menunjukkan Sertifikat Penghargaan. (Foto: Dok_Istimewa)

SmartNews, Tapsel – Kodim 0212/Tapsel meraih prestasi terbaik se-Sumut terkait kegiatan momentum TNI KB-Kes pelayanan sejuta akseptor KB dalam rangka Harganas ke-27 tahun 2020.

Atas prestasi itu, Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, mengapresiasi keberhasilan tersebut.

Bacaan Lainnya

Prestasi membanggakan itu tersebut diwujudkan dengan diperolehnya sertifikat penghargaan yang langsung diserahkan Kepala Perwakilan BKKBN Sumut, Temazaro Zega kepada Dandim 0212/Tapsel, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, disaksikan oleh Danrem 023/KS dan para Kepala Daerah se-Tabagsel di Aula Daulay-Simorangkir Makodim 0212/Tapsel Padangsidimpuan.

Sebagaimana diketahui, Kodim 0212/TS bekerjasama dengan BKKBN dan Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Padang Lawas Utara dan Kabupaten Padang Lawas melaksanakan pelayanan sejuta akseptor KB secara serentak pada 29 Juni 2020 lalu.

Sebelum pelaksanaan pelayanan, Babinsa bekerjasama dengan PLKB, Bidan Desa, PKK Desa/Kelurahan khususnya dalam pelaksanaan sosialisasi, komunikasi informasi dan edukasi para pasangan usia subur sebagai calon peserta KB baru dan mendorong agar peserta KB aktif dapat meneruskan penggunaan alat/obat kontrasepsi sehingga pada pelaksanaan pelayanan, target dapat tercapai.

“Terima kasih kepada pihak BKKBN dan Dinas Kesehatan yang ada di wilayah Kodim 0212/Tapsel (se-Tabagsel) yang telah memberikan penghargaan atas hasil kerja dari personel Kodim 0212/Tapsel. Hal ini akan terus kami lanjutkan untuk memotivasi yang lainnya,” ucap Danrem.

“Program ini sangat bermanfaat dalam rangka menekan dan mengendalikan angka kelahiran. Jadi dari pihak TNI akan terus meningkatkan kemitraan dan kerjasama dengan BKKBN,” tambahnya.

Sementara itu, Temazaro Zega juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan partisipasi pemerintah daerah dan ajaran TNI khususnya Kodim 0212/Tapsel dalam mensukseskan pelaksanaan pelayanan KB sejuta akseptor di Sumut, khususnya wilayah se-Tabagsel.

“Selanjutnya kami harapkan para Babinsa dan PLKB, Bidan Desa, PKK Desa/Kelurahan di lapangan terus dapat bekerjasama dalam mengemban tugas-tugasnya,” ujarnya. (rilpenrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *