AKB di Sibolga, Masih Banyak Warga Enggan Pakai Masker

  • Whatsapp
Petugas patroli gabungan berdialog dengan warga yang tidak menggunakan masker. (FOTO: Istimewa)

SmartNews, Sibolga – Polres Sibolga bersama Kodim 0211/TT dan BPBD melakukan patroli pengawasan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan ke sejumlah lokasi keramaian, seperti tempat wisata dan pasar tradisional, Rabu (26/8/2020).

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin menjelaskan, kegiatan ini untuk pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB) di wilayah hukum Polres Sibolga.

Bacaan Lainnya

“Dalam kegiatan itu, tim gabungan menemukan masih banyak warga yang enggan menggunakan masker, terutama di tempat keramaian,” ungkap Sormin kepada wartawan.

Petugas pun mengimbau masyarakat agar menaati anjuran pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Bunyi imbauan ini, selalu gunakan masker ketika berkegiatan di luar rumah, terutama di tempat keramaian. Rajin cuci tangan dengan sabun maupun hand sanitizer.

“Yang tak kalah penting, selalu menjaga jarak dan menghindari keramaian, serta selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat,” pungkasnya. (pr-snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *