Perindo Usung Jamal-Pantas di Pilkada Sibolga

  • Whatsapp
FOTO: Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq menyerahan SK model B.1-KWK Parpol kepada pasangan Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumbantobing Didampingi Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan dan Ketua DPD Partai Perindo Sibolga, Maykel Fuater. (istimewa)

SmartNews, Sibolga – DPP Partai Perindo resmi mengusung pasangan Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumbantobing sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota dalam perhelatan Pilkada Sibolga yang digelar serentak, pada 9 Desember 2020 mendatang.

Hal ini ditandai penyerahan surat keputusan (SK) model B.1-KWK Parpol, oleh Sekretaris Jenderal Partai Perindo, Ahmad Rofiq kepada pasangan Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumbantobing di kantor DPP Partai Perindo, Jalan Pangeran Diponegoro No.29, RT.15/RW.5, Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/8/2020).

Bacaan Lainnya

SK nomor: 100-SR/DPP-PARTAI PERINDO/VIII/2020, tanggal 12 Agustus 2020, tentang persetujuan pasangan bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga itu diteken Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo dan Sekretaris Jenderal, Ahmad Rofiq.

Pada kesempatan ini, Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq mengungkapkan, dukungan tersebut diberikan kepada pasangan Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumbantobing, karena ada kesamaan visi dan misi dengan Partai Perindo.

“Kami menilai, pasangan Jamal-Pantas adalah pasangan yang serasi. Semoga pasangan ini dipercaya masyarakat untuk memimpin Kota Sibolga yang lebih baik ke depan,” kata Ahmad Rofiq di sela penyerahan surat keputusan, sebagaimana ditayangkan melalui siaran langsung pemilik akun facebook, @Followers Jamal Pantas.

Pada kesempatan yang sama, bakal Calon Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan didampingi pasangannya, Pantas Maruba Lumbantobing, mengaku sangat bergembira karena Partai Perindo langsung menyerahkan SK dukungan model B.1-KWK Parpol kepada pihaknya.

Jamaluddin juga menyampaikan bahwa, sebagai bentuk keseriusan pihaknya dalam pencalonan kepala daerah, sejak beberapa waktu lalu telah membentuk tim pemenangan secara berjenjang, mulai TPS, kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota.

Selain itu, pihaknya juga telah melaksanakan program kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan bekerja sama dengan partai politik pendukung termasuk Partai Perindo.

“Program tersebut di antaranya, dua kali pembagian sembako kepada lebih dari 20.000 KK masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Kemudian, kegiatan sepeda santai yang diikuti lebih dari 2.000 peserta,” ungkap Jamaluddin Pohan.

Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan mengungkapkan, setelah melalui proses panjang dalam penjaringan bakal calon kepala daerah di Sumatra Utara, sekaligus fit and proper test, pihaknya menilai bahwa pasangan Jamal-Pantas memang lebih layak untuk didukung.

“Ada beberapa baromoter yang kita jalankan dalam proses tersebut. Termasuk melihat hasil survei, bahwa pasangan JP memiliki keunggulan dibanding pasangan bakal calon lainnya,” ungkap Rudi Zulham.

Dia menambahkan, Partai Perindo melihat bahwa pasangan Jamal-Pantas memiliki peluang yang sangat besar menjadi pemenang Pilkada Sibolga, maka dukungan Perindo jatuh kepada pasangan tersebut. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *