Ucok Cardon Ketua Tim Koalisi Pasangan Jamal-Pantas

  • Whatsapp
FOTO: Suasana rapat tim koalisi parpol pengusung Jamal-Pantas. (dok_istimewa)

SmartNews, Sibolga – Syamsudin Waruwu alias Ucok Cardon dipercaya menjadi Ketua Tim Koalisi Partai Politik pengusung bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumbantobing (JP).

Pengunjukan itu sebagaimana hasil rapat bersama 5 ketua dan pengurus parpol pengusung pasangan Jamal-Pantas yakni, Partai Gerindra, Partai Nasdem, Partai Perindo, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di center pemenangan JP, pada Kamis (3/9/2020).

Bacaan Lainnya

Kelima ketua parpol itu, Syamsuddin Waruwu (Ketua Partai Gerindra), Maykel Fuater (Ketua Partai Perindo), Efendy Marpaung (Ketua Partai Demokrat), Wandana Simatupang (Ketua PKS) dan Manahan Dalimunthe (Sekretaris Partai Nasdem).

Balon Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan didampingi pasangannya, Pantas Maruba Lumbantobing menyampaikan, partai politik sebagai mesin penggerak di lapangan sangat dibutuhkan, dan saat ini semua parpol pengusung pasangan JP sudah bekerja.

“Dengan maksimalnya mesin parpol, ditambah elektabilitas dan popularitas pasangan ini, Insyaallah JP akan mendapat simpati yang cukup besar di masyarakat. Intinya, kita tetap optimis, semua kekuatan ini akan bergerak untuk kemenangan pasangan JP,” uangkap Jamal.

Ketua Koalisi Parpol Pengukung JP, Syamsuddin Waruwu menyampaikan, koalisi ini dibentuk oleh Paslon Jamal-Pantas yang terdiri dari seluruh partai politik pengusung maupun pendukung.

“Jadi saya dipercaya untuk menjadi ketua tim koalisi, kemudian ada juga tim pemenangan. Jadi untuk tim pemenangan, kami sudah sepakat dan kedua paslon juga sudah menyatakan bahwa adinda Ahmad Syukri Nazri Penarik menjadi ketua umum tim pemenangan Jamal-Pantas,” jelas dia.

Menurut dia, koalisi partai tentunya menjadi sumber kekuatan pasangan JP, sebab dengan adanya koalisi, praktis kekuatan ini akan membuat angin segar dan membuat amunisi baru untuk memenangkan JP di ajang pesta demokrasi Pilkada Sibolga 2020.

“Sedangkan fokus kerja tim koalisi tak jauh berbeda dengan tim pemenangan, yakni melakukan sosialisai yang menyentuh langsung terhadap masyarakat,” ujarnya.

Tim koalisi dan tim pemenangan akan bersama memetakan dan mencari, di mana warga yang menjadi sasaran program utama pasangan JP dan kerja-kerja lainnya.

Ucok menegaskan, bahwa pihaknya tetap optimis, semua kekuatan ini akan bergerak untuk kemenangan Jamal-Pantas. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *