Bahaya! Masyarakat Beranggapan Covid-19 Sudah Tidak Ada, Polisi Gelar Operasi Yustisi

  • Whatsapp
FOTO: Waka Polres Sibolga, Kompol R Sihombing Pimpin Apel Pagi. (Foto: Istimewa)

SmartNews, Sibolga – Waka Polres Sibolga, Kompol R Sihombing mengatakan kepolisian menggelar Operasi Yustisi 2020 tentang pendisiplinan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut).

Dalam arahannya saat Apel Pagi Mapolres Sibolga, Kompol R.Sihombing, mengatakan “Under Estimete”, artinya, jangan menganggap remeh karena saat ini Covid-19 masih ada.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu saya mengimbau seluruh anggota Kepolisian Resor Sibolga agar tetap menjaga imun kesehatan, tetap terus berolah raga dan ikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia,” tegasnya.

Waka Polres juga dengan tegas minta seluruh anggota kepolisian di Polres Sibolga agar bisa menjadi contoh baik kepada masyarakat.

“Tetap lah memberi imbauan tentang arti dari protokol kesehatan dan lakukan terus razia masker di wilayah hukum kita,” pinta Waka Polres.

Masyarakat saat ini menganggap Covid-10 sudah tidak ada

Dijelaskan Waka Polres, saat ini masyarakat beranggapan bahwa Covid 19 sudah tidak ada, sehingga di saat itu pula penyebaran covid semakin meluas dan semakin berbahaya.

“Terbukti grafik peningkatan korban tentang kematian akibat virus Corona semakin banyak dan hampir di seluruh rumah sakit yang ada di wilayah Republik Indonesia terdata pasien terbanyak adalah akibat Covid-19,” ungkapnya.

“Korban terus berjatuhan bahkan sudah diberlakukan kembali Lockdown di kota kota besar produktif di Indonesia. Saat ini Indonesia menjadi peringkat yang menakutkan untuk penyebaran covid-19 di dunia, sehingga saat ini warga Indonesia dilarang masuk ke negara negara tertentu , dan ini harus kita lakukan kedisiplinan yang ketat tentang protokol kesehatan agar kita semua bisa terhindar dari bahaya Covid-19,” tuturnya.

Dia juga minta seluruh masyarakat di Kota Sibolga.“Saya berharap kepada masyarakat seluruhnya agar mentaati disiplin protokol kesehatan, semua ini untuk kita dan anak cucu kita nantinya,” bilangnya.

Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin menambahkan, dalam Operasi Yustisi tahun 2020, Polres Sibolga akan menyiagakan seluruh jajaran sektor Polsek terkhusus tentang pendisiplinan protokol kesehatan. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *