5 Orang Terkonfirmasi Covid-19 di DPRD Sibolga, Orang Tanpa Gejala

  • Whatsapp
FOTO: Ilustrasi Covid-19. (Foto: Pixabay)

SmartNews, Tapanuli – Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Sibolga, Firmansyah Hulu mengungkapkan, dari lima orang yang dinyatakan terpapar virus Corona (Covid-19) di DPRD Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut) merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG). Katanya, secara fisik mereka sehat tanpa ada keluhan.

“Semua yang terkonfirmasi Covid-19 di DPRD Kota Sibolga merupakan OTG. Jadi secara fisik mereka sehat tanpa ada keluhan sedikitpun,” ungkap Firmansyah.

Bacaan Lainnya

“Kita semuanya harus tetap semangat dan berjuang untuk memutus mata rantai virus Corona,” sambungnya.

Sebelumnya, Firmansyah menyampaikan, dua anggota DPRD Kota Sibolga berinisial HS dan Y, serta Sekwan inisial HP dinyatakan terpapar Covid-19. Kemudian bertambah dua orang, merupakan Staf di gedung wakil rakyat di Jalan S Parman Kota Sibolga itu.

Dia menyebutkan, mereka dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 itu setelah dilakukan pemeriksaan Rapid Test dan pengambilan Swab pada 14 dan 15 September 2020 lalu di Kantor DPRD Kota Sibolga.

Hasil Swab nya kemudian dikirim ke Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Utara tanggal 14 dan 15 September 2020.

Anggota DPRD dan Sekwan serta 2 Staf DPRD Kota Sibolga itu kini sudah menjalani perawatan di Wisma Atlit di Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori mengaku khawatir terkait dua rekannya serta Sekwan dan dua Staf terkonfirmasi terpapar Covid-19.

Ya Allah, lindungi kami dari Virus Covid-19, 2 lagi, Staf DPRD Sibolga terpapar,” tulis Jamil sebelumnya di akun facebooknya Tumori Solusion, Selasa malam.

Jamil pun mendoakan rekan kerjanya dan dua orang Staf DPRD Kota Sibolga yang dinyatakan terpapar Covid-19 itu agar segera sembuh.

“Saya ikut merasa khawatir, karna dua orang anggota dewan, mitra kerja dan sekwan, ditambah hari ini dua orang staf terpapar Covid-19,” bilang Jamil.

Lebih lanjut disampaikan, ke depan semua pihak harus bahu membahu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Sibolga.

Sementara, gedung DPRD Kota Sibolga sudah Lockdown sejak kemarin, Senin (21/9/2020) pascadua anggota DPRD dan Sekwan dinyatakan terpapar Covid-19.

Pemberlakuan Lockdown berlangsung tiga hari, hingga besok, Rabu (23/9/2020). Seluruh Staf dan Anggota DPRD Kota Sibolga bekerja dari rumah. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *