Penusuk Ustaz saat Ceramaah Belum Bicara Soal Motif, Siapa Dia? Ini Penjelasan Polisi

  • Whatsapp
Ustaz Muhamad Zaid Maulana. (Foto: Tangkapan Layar)

SNT, Aceh – Pelaku penusukan terhadap ustaz Muhamad Zaid Maulana (36) saat ceramah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aceh Tenggara ditetapkan tersangka. Pelaku berisinial MA (37).

Namun tersangka MA masih belum buka suara terkait apa sebenarnya motif penusukan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan telah dilakukan penahanan terhitung Jumat 30 Oktober kemarin,” demikian disampaikan Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistyo kepada wartawan, Sabtu (31/10/2020).

Tersangka MA masih terus diperiksa penyidik untuk mengetahui motif apa, sehingga dia menusuk ustaz Zaid. Akan tetapi hingga hari ini, tersangka belum kooperatif saat diperiksa. “Penyidik masih intens melakukan pemeriksaan untuk menggali motif,” bilang Wanito.

Terhadap MA, Polisi melakukan tes urine, namun hasilnya negatif narkoba. “Dari keterangan saksi kebiasaan pelaku suka minum tuak,” bilang Wanito.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ustaz Zaid ditusuk saat memberikan ceramah peringatan Maulid Nabi di Masjid di Desa Kandang Mbelang Mandiri, Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara. MA menusuk korban dengan pisau.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21.30 WIB, Kamis malam (29/10/2020) yang mengakibatkan korban mengalami luka sayat di telapak tangan kiri serta luka gores di leher.

Disebutkan Wanito, MA merupakan mantan anggota polisi yang dipecat pada tahun 2017 karena desersi yang sebelumnya bertugas di Polres Aceh Tenggara. “Dipecat karena tidak masuk tugas,” pungkasnya. (dtc)

Selengkapnya simak dalam video INI penjelasan Ustaz Muhamad Zaid Maulana terkait kejadian tersebut. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *