Bupati Bangga Pemuda Taput Berkeinginan Maju

  • Whatsapp
FOTO Bupati Taput Nikson Nababan Menabur Benih Ikan di Kolam. (Istimewa)

SNT, Taput – Bupati Taput Nikson Nababan menabur benih ikan di kolam milik seorang pemuda kreatif bernama Andreas Hutabarat, di Kelurahan Partali Toruan Tarutung, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Taput, Sumatra Utara, Minggu (1/11/2020).

Turut mendampingi Bupati, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan, Longgos Pandiangan dan beberapa Pimpinan OPD Pemkab Taput.

Bacaan Lainnya

“Saya bangga, ini merupakan hal yang selalu saya sampaikan bahwa semua butuh proses. Pemuda pemuda yang ingin maju seperti Andreas, menyadari bahwa tidak ada yang instan, semua butuh proses dan upaya secara bertahap untuk meraih kesuksesan. Saya senang, karena telah banyak pemuda yang menyadari dan membuka kolam,” kata Nikson kepada wartawan usai menabur benih ikan tersebut.

“Tugas saya sebagai Bupati adalah memfasilitasi. Jika tidak ada kemauan masyarakat, juga akan sia sia, bersama kita bergerak maju. Program ketahanan pangan adalah oleh masyarakat untuk masyarakat. Ada kemauan, pasti sukses karena Pemerintah telah fasilitasi dengan alat berat untuk mencetak kolam dan benih ikan, tinggal kemauan aja dari masyarakat,” bilangnya.

Sebelumnya lahan seluas sekitar 2 hektare itu digarap menjadi lahan produktif seperti kolam, perladangan bahkan perkebunan dengan dibantu Pemkab Taput mengerahkan alat berat.

Lahan tersebut sebelumnya merupakan lahan tidur, bahkan pemiliknya pun sudah tak bersemangat untuk menggarapnya. Namun berkat bantuan alat berat dari Pemkab Taput, lahan tersebut menjadi bisa dikelola sebagai lahan produktif. (snt-ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *