Korem 023 Kawal Samudera Gelar Tes Garjas

WhatsApp Image 2020 11 17 at 10.07.28
Untuk meningkatkan kemampuan fisik guna mendukung kelancaran tugas pokok di satuan, Korem 023/KS melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) Periodik II Tahun 2020.

SNT, Sibolga – Untuk meningkatkan kemampuan fisik guna mendukung kelancaran tugas pokok di satuan, Korem 023/KS melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) Periodik II Tahun 2020.

Kegiatan ini dipusatkan di lapangan Apel Makorem 023/KS ,Jalan Datuk Hitam No.1 Kota Sibolga Selasa (17/11/2020).

Bacaan Lainnya

Tes Garjas ini dipimpin Kajasrem Kapten Inf H Sirait. “Tes Garjas ini dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan seorang prajurit selama berlatih pembinaan fisik (Binsik) di satuan, guna mendukung tugas pokok TNI AD khususnya Korem 023/KS,” jelasnya.

Untuk diketahui kegiatan Samapta meliputi kesegaran jasmani A Lari 12 Menit dan kesegaran B (Pull Up, Shits Up, Push Up dan Shuttle Run).

Selain disiplin, jago tembak, bela diri, prajurit yang profesional juga harus ditopang dengan fisik yang prima.

“Fisik yang prima hanya bisa didapatkan dengan latihan. Untuk itulah kegiatan samapta harus rutin dilaksanakan,” ujar H Sirait.

“Dalam pelaksanaan Garjas kali ini kita mengacu pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan mengutamakan faktor keamanan,” pungkasnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *