Jembatan Penghubung Antar Desa di Tarutung Dibangun

  • Whatsapp
FOTO Wakil Bupati Taput Bersama Dandim 0210/TU dan Waka Polres Tapteng saat Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Gantung.

SNT – Wakil Bupati Taput, Sarlandy Hutabarat meresmikan pembangunan Jembatan Gantung Desa Parbaju Toruan di Dusun Sosor Topi Aek Desa Parbaju Toruan, Kecamatan Tarutung, Jumat (27/11/2020).

“Dengan dibangunnya rambing (jembatan gantung) ini, harapan kita akan dapat meningkatkan gairah masyarakat di sektor pertanian,” kata Sarlandy Hutabarat mengawali sambutannya.

Bacaan Lainnya

“Jembatan ini akan mendukung peningkatan ekonomi masyarakat sekitar, sebagai interkoneksi antar dusun dan desa sekitar, sebagai percepatan pendistribusian barang dan juga sedang dipersiapkan menjadi lokasi wisata sungai,” sambung Sarlandy.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa Bupati Taput, Nikson Nababan sedang mempersiapkan wisata arung jeram di lokasi Sungai Aek Situmandi ini.

Masih dalam sambutannya, Sarlandy menekankan pentingnya persatuan masyarakat sehingga mampu mendukung percepatan pembangunan.

“Masyarakat harus semakin bersatu, mari tinggalkan perselisihan pendapat apalagi efek saat pesta demokrasi yang lampau, semua harus bersatu serta jauh dari rasa kedengkian. Kita harus tetap budayakan gotong-royong seperti konsep ‘marsiadapari’, saling bahu-membahu,” ujarnya.

Pembangunan jembatan ini merupakan Karya Bakti TNI Kodim 0210/TU. “Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan atas kepedulian Bapak Dandim 0210/TU bersama seluruh jajarannya dalam mendukung pembangunan di daerah kita ini sehingga dapat dikerjakan tepat waktu. Ini merupakan pembangunan jembatan gantung kedua dan semoga akan berlanjut lagi pada tahun mendatang,” kata Wakil Bupati.

Sebelumnya Dandim 0210/TU Dandim 0210/TU, Letkol Czi Agus Rony Widodo dalam paparannya, prakarya bakti pembangunan jembatan ini juga diharapkan selesai tepat waktu.

“Direncanakan jembatan ini akan selesai pada pertengahan bulan Desember tahun ini,” kata Agus Rony Widodo.

Karya bakti ini merupakan Program TNI bersama Pemkab Taput untuk turut membantu percepatan pembangunan daerah dengan konsep gotong-royong.

Selain menghemat dengan biaya yang jauh lebih murah, juga untuk meningkatkan kekompakan bersama seluruh komponen masyarakat melalui kolaborasi.

“Selain sasaran pembangunan fisik, karya bakti TNI ini juga akan melakukan pembangunan non fisik seperti penyuluhan hukum,” jelas Dandim.

Mewakili masyarakat Desa Parbaju Toruan, Jekson Hutabarat mengucapkan terima kasih atas pembangunan jembatan rambing tersebut dan menyatakan siap mendukung Pemerintah dalam upaya pembangunan daerah.

“Terima kasih atas perhatiannya ke Desa kami ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, semoga kekompakan seperti karya bakti ini akan tetap berlanjut,” pungkasnya.

Usai penandatanganan peresmian karya bakti TNI, Wakil Bupati dan Dandim 0210/TU bersama Forkopimda yang hadir serta didampingi pimpinan OPD melakukan peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Gantung sepanjang 70 meter tersebut yang menghubungkan Dusun Sosor Topi Aek dengan Dusun Hutabagasan Desa Parbaju Toruan. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *