Jelang Pilkada Sibolga, Kapolres ke Personel: Terapkan Pola Sense of Crisis

  • Whatsapp
FOTO: Kapolres Sibolga AKBP Triyadi Pimpin Rapat Bersama Pejabat Utama.

SNT, Sibolga – Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, pimpin rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) Ops Mantap Praja Toba 2020 pada persiapan pengamanan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga. Acara ini berlangsung di Aula PDDO Polres Sibolga, Senin (30/11/2020).

Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin menjelaskan, dalam rapat ini dibahas terkait tahapan-tahapan pemilu, indeks potensi kerawanan pilkada, memastikan pendistribusian logistik Pilkada 2020 aman dan lancar.

Bacaan Lainnya

“Dalam rapat tersebut juga dibahas tentang antisipasi radikalisme, black campaign, money politic, serta isu sara di kota Sibolga,” ujar Sormin mengawali keterangannya.

Kemudian dibahas juga penerapan protokol kesehatan yang sesuai dengan ketentuan. Hal lain yakni pemetaan kerawanan bencana alam pada masa pemilu.

Tak sampai di situ, dilakukan juga pendataan peralatan, kendaraan dinas serta perlengkapan terkait sarana dan prasarana dalam PAM Pemilu.

“Dibahas juga tentang penerapan pola pengamanan di setiap TPS yang ada, dengan estimasi waktu, jarak dan kuat personil yang dibutuhkan dan hal lainnya,” tuturnya.

Dalam rapat ini lanjut Sormin, Kapolres Triyadi menyampaikan agar tidak Under Estimed dalam melaksanakan pengamanan Pilkada Sibolga.

“Kepada para pejabat utama dan jajaran kapolsek serta perwira harus menerapkan pola sense of crisis yaitu meningkatkan kepekaan, kewaspadaan, dan kesiapsiagaan yang telah direncanakan sebaik mungkin dalam menghadapi pengamanan pemilu di wilayah kota Sibolga,” tegas Triyadi.

“Lakukan secara tangkas, tepat sasaran dan tidak bertele-tele pada sebuah keputusan yang dilandaskan prinsip kemanusiaan dan saling menghargai,” tegasnya.

Dia juga menekankan kepada jajarannya agar dalam pelaksanaan ops mantap praja toba 2020 memberikan perhatian lebih.

“Sampaikan segala hambatan agar bersama kita temukan pemecahan serta solusi dan antisipasi dari permasalah tersebut. Perkuat komunikasi, koordinasi agar dapat kita kolaborasi dalam pelaksanaan tugas, segera laporkan apabila rekan-rekan menemukan permasalahan di lapangan,” pintanya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres juga minta seluruh PJU, Kapolsek dan Personil Polres Sibolga untuk bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *