Karang Taruna Hadir di Komplek Wisata Bukit Pancuran Gerobak Sibolga

  • Whatsapp
Sekdakot Sibolga, M Yusuf Batubara dan Ketua Karang Taruna, Denni Aprilsyah Lubis (kiri). (Istimewa)

SNT, Sibolga – Ketua Karang Taruna, Denni Aprilsyah Lubis, mengatakan keberadaan gedung di lokasi wisata Bukit Pancuran Gerobak akan menjadi unit usaha karang taruna ke depan.

“Di bawah Sekretariat Karang Taruna, gedung ini akan digunakan sebagai unit usaha, sekaligus mengaktifkan kembali wisata di tempat ini,” kata Denni Aprilsyah Lubis di acara sarasehan keserasian sosial 2020.

Bacaan Lainnya

Gelaran bertajuk “Bijak Bermedia Sosial” itu diikuti seratusan peserta. Acaranya di lokasi wisata Bukit Pancuran Gerobak Sibolga, Rabu (30/12/2020).

Denni menjelaskan, keberadaan tempat kegiatan (gedung) ini merupakan aspirasi dari anggota DPR RI, Delmeria Sikumbang di Kementerian Sosial.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Delmeria atas aspirasi beliau, sehingga gedung ini ada dengan bantuan Kementerian Sosial,” sebutnya.

Sekdakot Sibolga, M Yusuf Batubara dalam sambutannya membuka acara menyampaikan, Pemkot sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Karang Taruna sebagai wadah untuk mengembangkan diri bagi anak muda. Diharapkan, ke depannya kita tidak salah dalam menggunakan informasi teknologi (IT),” kata Yusuf.

Di acara itu, Karang Taruna Sibolga menghadirkan sejumlah nara sumber di antaranya, Kadis Sosial dengan materinya berjudul, potensi konflik sosial dampak penggunaan medsos di Kota Sibolga.

Ketua Karang Taruna, Denni Aprilsyah Lubis. (Foto: Istimewa)

Kadis Kominfo dengan materi, perbuatan terlarang amanah UU ITE. Akademisi dengan materi, peluang bisnis melalui media sosial.

Kapolres Sibolga juga menyampaikan materi, review pengaduan/kasus pelanggaran UU ITE dan langkah pencegahan Polres Sibolga.

Pada kesempatan ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga turut memberikan masker kepada Karang Taruna. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *