Lantik 119 Pejabat, Nikson Nababan: ASN Taput Harus Lebih Hebat dari Daerah Lain

  • Whatsapp
Bupati Taput, Nikson Nababan melantik 119 Pejabat di Lingkungan Pemkab Taput.

SNT, Tarutung – Bupati Taput, Nikson Nababan, didampingi Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, dan Sekda Indra Simaremare melantik 119 Pejabat di Lingkungan Pemkab Taput, di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan, Tarutung, Rabu (6/1/2021).

Dalam arahannya, Nikson Nababan mengatakan bahwa kemajuan Taput butuh kerjasama dan komitmen seluruh jajaran.

Bacaan Lainnya

“Kalau bukan kita siapa lagi yang membangun Tapanuli Utara ini. Pejabat harus mampu memimpin bawahannya dengan baik. Kesempatan ini harus dipergunakan untuk menunjukkan prestasi terhadap peningkatan. Dibutuhkan kepemimpinan saudara sekalian sebagai pejabat,” katanya usai pengambilan sumpah janji.

Bupati juga menekankan seluruh pejabat dijajarannya mampu memberikan masukan-masukan terhadap pimpinan agar dalam menetapkan kebijakan semakin baik.

“Saya tidak pernah menjaga jarak terhadap saudara-saudara, terbuka komunikasi dan diskusi kepada seluruh jajaran dalam mempercepat pembangunan ini. Mari berikan masukan yang lebih efektif dan efisien kepada kami. Kita harus satu tekad dan satu keinginan agar kita bisa mejadi pelopor pengembangan pertanian, peternakan, pendidikan, pariwisata, UMKM dan Koperasi serta sektor lainnya. Paling tidak daerah kita ini bisa lebih maju. Selain itu, tugas berbagai pelaporan harus sudah tersistem dengan rapi,” jelasnya.

“Kita juga harus perhatikan keindahan lingkungan, terutama kelanjutan pemeliharaan berbagai pembangunan yang telah kita laksanakan. Kita juga harus memaklumi bersama bagaimana keterbatasan anggaran dapat menyelesaikan permasalahan yang urgen. Anggaran kita masih lebih difokuskan pada pencapaian Visi Kabupaten seperti pembangunan infrastruktur jalan. Untuk itu OPD non skala prioritas dari Visi tersebut harus mampu mencari solusi diluar APBD. Tahun 2023 nanti kita targetkan di Tapanuli Utara sudah memiliki ‘rice milling’ dan mekanisasi pertanian,” papar Nikson.

Dia juga mengatakan, kepercayaan atas jabatan ini harus dijaga betul, karena pemberian Tuhan.

“Untuk itu lakukan dengan penuh tanggung jawab. Mari bekerja sebagai ‘team work’, dibutuhkan kekompakan, karena Nikson bukan Superman. Mari melayani masyarakat dengan baik, selalu berfikir untuk menjadi pemenang sehingga pemicu untuk meningkatkan prestasi, tunjukkan ASN Tapanuli Utara lebih hebat dari ASN daerah lain, tunjukkan dengan kerendahan hati, maka lakukan amanah ini dengan baik,” tegasnya.

Pengambilan sumpah janji atas pergeseran 119 pejabat, terdiri dari 18 Pejabat Tinggi Pratama, 20 Pejabat Administrator, 61 Pejabat Pengawas dan Tugas Tambahan UPT Puskesmas serta Kepala Sekolah dan Pelaksana Tugas Kepala Sekolah.

Dari 18 Pejabat Tinggi Pratama tersebut sebagian besar adalah pengukuhan kembali para pejabat lama, hanya terdapat beberapa pergeseran antara lain, YC Hutauruk menjabat Kepala Dinas Pariwisata, Herli Sinaga menjabat Staf Ahli Bidang perekonomian dan pembangunan pariwisata, Satya Dharma Nababan menjabat Staf Ahli bidang Administrasi dan Umum, Rahman Situmeang menjabat Kepala Dinas Sosial, Erikson Siagian menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Irwan Hutabarat menjabat Sekretaris DPRD, Binhot Isak Aritonang menjabat Asisten Administrasi dan Umum.

Pada Pejabat Administrator turut dilantik 2 Camat baru yaitu Lindung Sianturi menjabat Camat Pangaribuan dan Elyanto Sitompul menjabat Camat Siatas Barita, serta David Nainggolan menjadi Kepala Bagian Administrasi Pembangunan. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *