Rasakan Sakit di Dada, Seorang Pelajar di Sumut Meninggal Dunia Terpapar COVID-19

  • Whatsapp

SNT – Seorang pelajar warga Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut) yang tinggal di Kabupaten Tapteng menjadi pasien di rumah sakit Metta Medika, meninggal dunia terkonfirmasi COVID-19, setelah pihak rumah sakit melakukan hasil test PCR Sars-Cov-2 pada Minggu (10/1/2021).

Berdasarkan keterangan dari ayah pelajar tersebut, bahwas pada Sabtu (9/1/2021) almarhum mengeluhkan sakit di bagian dada.

Selanjutnya pihak keluarga membawa pasien ke Rumah Sakit Metta Medika. Setelah di rumah sakit, pasien dirawat dan dilakukan pengambilan sampel nasofaring dan oroparing guna dilakukan pemeriksaan swab, dan di kirim ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Utara.

Untuk diuji laboratorium oleh pihak rumah sakit, kemudian dilaksanakan swab dengan hasil positif COVID-19, berdasarkan surat yang dikeluarkan RS Metta medika tanggal 10 Januari 2021. Kemudian setelah itu, pada pukul 21.48 WIB, pasien dinyatakan meninggal dunia.

Kadis Kesehatan Kota Sibolga, Firmansyah Hulu mengatakan, pelajar tersebut adalah pasien yang ke-15 yang meninggal di Kota Sibolga.

“Sementara itu pasien Covid-19 sudah dimakamkan di tempat pemakaman Covid-19 di Aek Paoambunan, dengan protokol kesehatan. Sampai saat ini yang terkonfirmasi Covid-19 dari Sibolga meningkat sebanyak 17 orang, dan meninggal 15 orang,” kata Firmansyah Hulu yang dikonfirmasi, Selasa (12/1/2021). (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *