Nikson Nababan: Tahun Ini Seluruh Desa dan Dusun di Taput Dialiri Listrik

  • Whatsapp

SNT, Taput – Bupati Taput, Nikson Nababan bersama General Manager Unit Induk wilayah Sumut, M.Irwansyah Putra didampingi Asisten I Parsaoran Hutagalung dan Asisten II Osmar Silalahi dan beberapa Pimpinan OPD menandatangani nota kesepahaman antara PLN (Persero) dengan Pemkab Taput tentang pembangunan listrik desa (Lisa) menuju desa berlistrik 100% serta kehandalan penyediaan ketenagalistrikan.

Acara ini berlangsung di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Tarutung, Kamis (21/1/2021).

Bacaan Lainnya

“Saat ini sudah hampir semua desa dan dusun dialiri listrik. Ada dua desa lagi yang tertinggal karena belum bisa roda empat membawa material PLN, yakni Desa Hutatua dan Desa Hutajulu Balik. Kita akan segera realisasikan ini, baik itu harus mengangkat tiang dengan gotong-royong sepanjang 6 km atau menunggu jembatan yang akan segera kita bangun,” jelas Nikson.

Bupati juga menyampaikan bahwa kesempatan pembangunan listrik desa (Lisa) menuju desa berlistrik 100% akan segera menuntaskan seluruh desa dan dusun di Taput untuk dialiri listrik.

“Tahun 2021 seluruh desa dan dusun di Tapanuli Utara harus terang benderang. Apa yang harus kami benahi untuk program berlistrik 100% akan kami tindaklanjuti. Terima kasih untuk pihak PLN yang hadir saat ini untuk Tapanuli Utara,” ungkap Nikson.

Dalam kesempatan ini, M.Irwansyah Putra menjelaskan, ada 31 titik lagi yang akan dituntaskan tahun ini, dan ada 8 titik yang menjadi dusun super prioritas yang segera direalisasikan.

“Keinginan Bapak Bupati Taput untuk Taput terang benderang akan segera kita realisasikan,’ ungkapnya.

Baca Juga: Bawa Goni, Pria Ini Diserahkan ke Polisi, Kenapa?

“Bapak Bupati bisa lega juga karena kita sudah upayakan untuk titik di kota, gangguan akan kita minimalisir, gangguan bisa ada tapi jangan sampai padam, karena kita sudah adakan jaringan pengganti secara otomatis. Jika ada gangguan, jaringan pengganti otomatis hidup sehingga tidak sampai padam,” kata Irwansyah.

Turut hadir dari pihak PLN (Persero), Senior Manager Perencanaan Abdul Rohim, Senior Manager SDM dan Umum Edi Irawan, Senior Manager Niaga, Chairudin, Manager UP3 Sibolga Deny Fitrianto, Manager ULP Tarutung Riki, Johanes Saragih, Manager ULP SIborongborong, Dovin Simbolon. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *