Kebakaran Rumah di Sibolga, Kerugian Mencapai Rp 305 Juta

  • Whatsapp
Foto di Lokasi Kebakaran.

SNT, Sibolga – Kebakaran rumah terjadi di Jalan Bawal, Kelurahan Pancuran Pinang, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut), Kamis (28/1/2021) sekira pukul 12.45 WIB.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin kepada wartawan menjelaskan, rumah yang terbakar milik Unedo Sigalingging (52) yang dikontrak oleh RH (18) dan ON (52).

Bacaan Lainnya

Pemadaman api dilakukan oleh personel Polres Sibolga, BPBD Pemko Sibolga dibantu masyarakat sekitar.

Baca Juga: Janda Muda di Sibolga Nyaris Digituin, Ditemukan Sepasang Sepatu di Samping Rumah, Milik Pelaku?

Dalam keterangannya kepada polisi, ON yang sehari-hari penarik becak mengatakan, sekira pukul 12.30 WIB, ia sedang menonton TV dengan istrinya, tiba-tiba muncul asap.

“Saya langsung berlari keluar rumah dan melihat asap mengepul dari arah atap rumah sebelah yang dihuni oleh RH,” kata ON.

Karena saat kejadian angin kencang, api pun langsung membesar. “Selanjutnya korban dan warga berusaha memadamkan api dan berusaha menyelamatkan barang, namun tidak sempat, dan kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak pemadam kebakaran dan kepolisian sekira pukul 12.50 WIB. Mobil damkar pun kemudian tiba di lokasi,” jelas Sormin.

Baca Juga: Pria Ini ‘Diambil’ Polisi dari Kebun di Sibabangun Tapteng, Begini Ceritanya

Sebuah gudang penyimpanan barang milik AI (54) juga terbakar di lokasi. Dalam peristiwa ini, Sormin mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun dipastikan ada kerugian material, yakni uang tunai, satu unit sepeda motor, peralatan elektronik rumah dan barang dagangan.

“Total kerugian diperkirakan Rp 305 juta,” kata Sormin, seraya mengatakan api sudah berhasil dipadamkan sekira pukul 14.00 WIB.

Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui secara pasti apa penyebab terjadinya kebakaran rumah ini. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *