Begini Kronologi Mobil Damkar Terbalik di Bukit Aido Sibolga

  • Whatsapp

SNT, Sibolga – Satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkot Sibolga kecelakaan tunggal di jalan menanjak perbukitan Aido, Jalan SM Raja, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Selasa (2/3/2021) sekira pukul 15.10 WIB.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin menerangkan, sopir damkar merupakan anggota BPBD bernama Arif Saputra Tanjung (27) warga Jalan Ketapang, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara.

Bacaan Lainnya

Berdasar keterangan yang dihimpun polisi dari anggota Damkar Kota Sibolga, sekira pukul 15.10 WIB, mobil damkar dengan No Pol: BB 8083 N, baru saja tiba di lokasi kebakaran  perbukitan Aido untuk memadamkan api.

“Namun saat hendak memarkirkan, mobil damkar tersebut tiba-tiba mundur dan anggota Damkar berusaha untuk mengganjal mobil tersebut dengan batu,” kata Sormin kepada wartawan, Selasa malam.

“Akan tetapi mobil damkar tersebut tidak dapat dihentikan karena jalan tanjakan yang tajam. dan akhirnya terperosok ke bawah Taman Perbukitan Aido yang curam,” jelasnya.

Akibatnya, mobil damkar tersebut terbalik dan mengalami kerusakan. “Sementara sopir mobil damkar tersebut mengalami luka-luka. Di mana saat itu ia berusaha mengendalikan mobil tersebut, dan akhirnya ikut terbalik bersama dengan mobil damkar itu,” ujar Sormin.

Korban yang terluka selanjutnya dievakuasi  ke RS Metta Medika Sibolga untuk dilakukan penanganan medis.

“Kondisi terakhir, saat ini korban sudah sadarkan diri dan masih dalam perawatan,” katanya.

Selanjutnya kepolisian setempat telah melakukan upaya evakuasi mobil damkar yang terbalik tersebut. “Kasat Lantas, Kanit Turjawali, Kanit Laka dan Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sibolga mendatangi TKP, dan melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kecelakaan mobil damkar tersebut,” Sormin menambahkan. (snt/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *