Nginap di Desa Terpencil, Ini Janji Bupati Taput Nikson Nababan ke Warga Hutatua

  • Whatsapp
Bupati Taput Nikson Nababan Diulosi Sebagai Penyambutan Hangat dari Warga Hutatua. (Foto: dok_istimewa)

SNT, Taput – Bupati Taput, Nikson Nababan bersama Kapolres AKBP Muhammad Saleh, Sekretaris Daerah (Sekda), Indra Simaremare, Anggota DPRD Taput Ombun Simanjuntak dan beberapa Pimpinan OPD kembali menginap di desa terpencil dan untuk ketiga kalinya mengunjungi Desa Hutatua, Kecamatan Parmonangan, dan berbaur dengan masyarakat.

Untuk sampai ke sana, hanya bisa dengan menunggangi sepeda motor sepanjang 2 km.

Bacaan Lainnya

Aksi nginap di desa terpencil oleh Bupati Taput, mulai Senin-Selasa (1-2/3/2021).

“Saya tidak pernah lupa dengan Hutatua. Ini ketiga kalinya saya ke sini. Pertama, medannya sangat berat, saya menggunakan roda dua sepanjang jalan kota Parmonangan menuju Hutatua,” ujar Nikson.

“Secara bertahap, jalan menuju Hutatua kita buka dan perkerasan, kunjungan ketiga ini tinggal 2 km yang harus dilalui roda 4 dan itupun karena ada satu lagi jembatan yang masih sempit dan belum bisa dilalui roda 4,” ungkapnya.

“Jembatan sempit menuju Hutatua ini akan kita bangun tahun ini. Saya akan tuntaskan ini sehingga masyarakat bisa merdeka dari keterisoliran. Tinggal sedikit lagi. Sesudah jalan dan jembatan tuntas, listrik dari PLN akan bisa masuk menggantikan listrik yang kita adakan dari turbin tahun 2017 lalu,” sambung Nikson.

Pada kesempatan pertemuan dengan masyarakat Hutatua, perasaan bangga dan terharu mereka sampaikan.

Mewakili masyarakat, tokoh masyarakat Robert Manalu menyampaikan rasa haru dan bangga.

“Kami sangat bangga dengan bapak. Kami sangat terharu dengan kehadiran bapak. Ketiga kali hadir ke sini, tinggal 2 km yang harus dilalui kendaraan roda 2, selebihnya sudah bisa dilalui kendaraan roda 4. Kami percaya, yang 2 km dan jembatan itu bisa tuntaskan sebelum selesai kepemimpinan bapak. Sehatlah bapak dalam menyelesaikan tugas hingga akhir. Terima kasih bapak Nikson, kami sangat bangga dengan bapak, dengan kesederhanaan hadir dan berbaur di tengah-tengah kami,” ujar Robert mengakhiri.

Kapolres AKBP Muhammad Saleh terharu melihat semangat masyarakat Hutatua yang membara menyambut rombongan.

“Ini kebanggaan bagi saya bisa hadir di tengah masyarakat Hutatua. Mohon kami diterima dengan hati yang ikhlas. Mari sama sama pertahankan keamanan dan ketertiban masyarakat yang sudah terjaga selama ini,” ujarnya.

Kepala Desa Hutatua, David Manalu juga menyampaikan laporan kondisi Desa Hutatua yang perlu dibenahi dan betapa besarnya perhatian Bupati Nikson Nababan pada sebuah desa yang sangat terpencil dan terisolir dan telah membenahi secara bertahap.

“Terima kasih pak Bupati, kami bangga dan terharu atas kepedulian bapak yang luar biasa ke desa kami,” ujar David mengakhiri.

Pada kesempatan berbahagia itu, usai diskusi dan bincang hangat, Bupati Taput juga memberikan bantuan berupa alat-alat olah raga bagi pemuda pemuda setempat atau Karang Taruna. Juga buku tulis bagi para pelajar tingkat SD dan SMP. (snt/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *