Peluk Teman, Maia Estianty Kena Corona

  • Whatsapp
Maia Estianty
Maia Estianty. (Foto: screenshot youtube)

SNT – Maia Estianty mengabarkan kembali terjangkit virus Corona untuk kedua kalinya.
Hal tersebut disampaikan Maia Estianty dalam Channel YouTube miliknya.

Ibu dari Al, El, dan Dul ini kena Corona kedua kali pada akhir Maret 2021. Sebelumnya, Maia Estianty pernah positif Corona pada akhir Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Judika Duet Bareng Melisa, Maia Estianty Cemburu: Kenapa Kau Ambil Dia Dari Aku?

Maia Estianty mengetahui terkena virus Corona lagi setelah melakukan tes PCR. Maia Estianty saat itu masih menjalankan syuting Indonesian Idol.

“Memang kan setiap minggu aku selalu di-PCR oleh Indonesian Idol. Setelah PCR, itu ternyata positif dan libur dari penjurian Indonesian Idol,” ungkapnya.

Baca Juga: Maia Estianty Prediksi Anggi Marito Jadi yang Terbaik di Indonesian Idol

Istri dari Irwan Mussry itu menjelaskan, kalau dirinya terkena virus tersebut lantaran memeluk salah seorang teman yang ternyata sudah positif Corona.

“Walaupun biasanya aku sangat jaga protokol, tapi ternyata aku ketemu orang yang kemudian aku peluk. Ternyata orang yang aku peluk ini positif,” jelas Maia Estianty.

Baca Juga: Maia Estianty Ungkap Alasan Tak Muncul di Indonesian Idol

Sesaat setelah mengetahui dirinya terjangkit virus Corona, Maia Estianty langsung melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Maia melakukan isolasi mandiri di kamar Al Ghazali selama lima hari. “Baru di hari keenam aku sudah negatif,” jelasnya.

Berbeda dengan pertama kali saat kena virus Corona, Maia Estianty merasakan beberapa gejala saat kembali terjangkit virus tersebut untuk kedua kalinya. Di antaranya adalah gatal di tenggorokan.

Baca Juga: Maia Estianty ke Istana Negara, Ngapain?

“Jadi agak sedikit tenggorokan gatal, meski sedikit tapi itu adalah gejala. Belum batuk sih aku, cuma gatal tapi nggak gatal-gatal banget. Yang aku pikir biasa saja, tapi ternyata itu gejala dari Corona,” ungkap Maia Estianty.

Saat isolasi mandiri, Maia tetap menjalankan hal-hal yang pernah dilakukannya pada isolasi mandiri pertama kali. Ia pun mendapatkan beberapa obat untuk dikonsumsi.

“Obat yang aku minum seperti biasa, antibiotik dari dokter, antivirus dan vitamin dari multivitamin yang diinfus setiap hari,” tuturnya.

Baca Juga: Cegah COVID-19, Personil Gabungan Bubarkan Keramaian di Sibolga

Maia Estianty juga menghabiskan tiga kantong vitamin untuk dimasukkan ke dalam tubuhnya melalui infus. Ia pun selalu beristirahat dengan tidur delapan jam saat isolasi.

“Aku nonton video, pokoknya hal-hal yang bikin pikiran kita tidak drop. Kalau pikiran kita drop, bisa jadi lama penyembuhannya. Karena pikiran negatif yang terlalu takut dengan COVID-19 atau terlalu was-was, biasanya penyembuhannya lumayan lama karena imunitas itu tergantung pikiran kita juga. Jadi jaga mental, jangan ada pikiran was-was supaya imun tetap bagus,” terangnya.

Baca Juga: Pimpin Rapat Gugus Tugas, Bupati Tapteng dan Forkopimda Sepakati Gedung Karantina Bagi Pemudik

Setelah sembuh dari Corona, Maia Estianty melakukan CT Thorax atau scan paru. Maia ingin memastikan bagaimana organ dalam tubuhnya, mengingat ini kedua kali dirinya terkena Corona.

“Alhamdulillah paru-paru aku bersih, terus dicek lab, darahnya, semuanya normal. Jadi aku dapat dua kali Covid-19, alhamdulillah ringan,” tutup Maia Estianty. (dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *