Safari Ramadhan di Purba Tua, Kapolres Taput Bawa Bantuan Kapolda Sumut Untuk Masjid serta Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp
Safari Ramadhan
Kapolres Taput AKBP M Saleh saat menyerahkan bantuan semen untuk membantu pembangunan masjid. (Foto: dok-istimewa)

SNT, Taput – Kapolres Taput AKBP M Saleh mengunjungi warga muslim di Kecamatan Purba Tua, Kabupaten Taput, Sumatra Utara, Kamis (15/4/2021).

Kunjungan Kapolres beserta PJU Polres Taput ini merupakan salah satu kegiatan Safari Ramadan, sekaligus menyerahkan tali asih dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak kepada anak yatim piatu di Masjid Raya Janji Nauli Haji Ibrahim Sitompul, Kecamatan Purba Tua.

Bacaan Lainnya

Selain tali asih kepada anak yatim piatu, kapolres juga menyerahkan bantuan Kapolda Sumut berupa semen 200 zak dalam rangka pembangunan masjid tersebut.

Sebelum menyerahkan bantuan, Kapolres Taput bersama PJU didampingi Uspika Kecamatan Purba Tua, terlebih dahulu melaksanakan ziarah ke makam Haji Syakh Ibrahim Sitompul selaku Pendiri Masjid tersebut bersama cucunya Bawahim Sitompul.

Usai ziarah, Kapolres menyerahkan tali asih berupa sembako kepada 30 orang anak yatim piatu serta 200 zak semen kepada pengurus masjid yang diterima oleh Bawahim Sitompul.

“Bantuan untuk pembangunan masjid ini dari Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak,” kata M Saleh.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pak Kapolda kepada anak yatim piatu yang ada disini, dan juga kepedulian terhadap umat muslim dalam rangka pembangunan masjid ini supaya bisa cepat selesai dan bisa dipergunakan jemaah tempat beribadah,” ujarnya.

Kapolres mengatakan, saat dunia masih dilanda tekanan ekonomi akibat Pandemi COVID-19. “Oleh karena itu kita harus saling peduli dan saling mendukung tanpa ada perbedaan,” ucap M Saleh.

“Walaupun bantuan ini nilainya tidak seberapa, namun dengan keiklasan Bapak Kapolda untuk memberikannya. Kiranya ini bisa bermanfaat bagi kita di sini,” ujarnya.

Dakam kunjungannya ini Kapolres juga menyampaikan harapan agar tetap bersama-sama untuk menjaga diri dari pandemi COVID-19, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan pola 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas), serta berpartisipasi dalam memelihara kamtibmas.

Usai menerima bantuan, pengurus masjid Bawasim Sitompul mewakili jemaah menyampaikan terima kasih atas perhatian dari Kapolda Sumut.

“Ini sangat berarti bagi kami khususnya jemaah masjid ini. Semoga Bapak Kapolda Sumut, Bapak Kapolres dan rombongan diberkati Tuhan untuk memimpin di negara kita ini. Kami juga taat dalam mengikuti protokol kesehatan dan turut memelihara kamtibmas di wilayah kita ini,” kata Bawasim. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *