Gubsu, Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut Tinjau Lokasi Longsor di Tapsel

  • Whatsapp
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Kapolda Sumut Irken Pol Panca Putra meninjau lokasi bencana alam longsor di kawasan PLTA Batang Toru Kecamatan Marancar, Minggu (2/5/2021).
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin dan Kapolda, Sumut Irjen Pol Panca Putra meninjau lokasi bencana alam longsor di kawasan PLTA Batang Toru Kecamatan Marancar, Minggu (2/5/2021).

SNT, Tapsel – Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin dan Kapolda, Sumut Irjen Pol Panca Putra meninjau lokasi bencana alam longsor di kawasan PLTA Batang Toru Kecamatan Marancar, Minggu (2/5/2021).

Turut hadir mendampingi, Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel B Sikumbang.

Bacaan Lainnya

Pangdam I/BB mengatakannya bersama Gubsu, Kapolda Sumut dan rombongan merupakan wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat.

“Apa yang dirasakan oleh masyarakat, kita harus hadir. Dan keberadaan TNI, Polri dan Pemerintah serta instansi lainnya merupakan wujud kepedulian kita terhadap apa yang dialami dan dirasakan oleh masyarakat saat ini,” kata Pangdam.

Dia menyampaikan agar aparat TNI, Polri, BPBD, Pemerintah Daerah dan unsur terkait agar bisa melakukan evakuasi para korban. “Hindari hal-hal yang tidak diinginkan di saat melaksanakan evakuasi mengingat situasi dan kondisi cuaca yang masih memungkinkan hujan lebat kembali turun,” imbau Jenderal Bintang Dua tersebut.”

Di tempat yang sama, Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, mengatakan saat ini, personel Kodim 0212/Tapsel maupun Polres Tapsel, SAR serta BPBD telah berjibaku dalam membantu dan mengevakuasi korban bencana tanah longsor.

“Kita juga menyiapkan personel untuk membantu apabila terjadi bencana longsor susulan, kami juga menyampaikan rasa prihatin dan berdukacita kepada keluarga korban atas musibah bencana longsor yang dialami warga, saya berharap warga yang terdampak bencana longsor dapat tabah dan bersabar, karena dibalik kesulitan pasti akan ada kemudahan jalan yang diberikan Tuhan,” ucap Danrem.

Sebagaimana diketahui, korban longsor sudah ditemukan 3 orang. Namun belum diperoleh informasi lebih lanjut berapa orang sebenarnya jumlah korban yang tertimbun longsor.

Namun pencarian masih terus dilakukan oleh Tim Gabungan. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *