Bupati Taput Nginap dan Gowes di Pulau Sibandang

Bupati Taput Nikson Nababan Nginap dan Keliling Gowes Sepeda Sapa Masyarakat Pulau Sibandang.
Bupati Taput Nikson Nababan Nginap dan Keliling Gowes Sepeda Sapa Masyarakat Pulau Sibandang.

SNT, Taput – Bupati Taput, Nikson Nababan bersama Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tarutung, Golom Silitonga, dan Pimpinan OPD menginap di rumah penduduk dan keliling Gowes sepanjang 11 km, sekaligus menyapa masyarakat Pulau Sibandang dengan melalui 3 (tiga) desa, Jumat (14/5/2021).

Di sepanjang rute gowes yang dilalui, Bupati Nikson Nababan juga melihat langsung kondisi infrastruktur dalam mendukung pengembangan wisata.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Nikson Nababan juga memberikan bantuan makanan tambahan ibu hamil dan balita, serta buku tulis bagi seluruh siswa di Pulau Sibandang. Kemudian bibit jagung, bibit bawang merah, dan alat alat olahraga bagi karang taruna.

Pulau Sibandang dengan 3 (tiga) desa, yakni Desa Sampuran, Desa Papande dan Desa Sibandang memiliki 3 (tiga) SD dan 1 (satu) SMP.

“Pulau Sibandang adalah potensi wisata yang luar biasa, masih sangat alami, dan alamnya sungguh indah. Kita akan benahi dulu infrastruktur. Keliling Pulau Sibandang sudah bisa dilalui roda 4, tetapi kita ingin menikmati keindahannya dengan gowes sepeda, sehingga lebih menyatu dengan alam,” kata Nikson.

WhatsApp Image 2021 05 14 at 11.54.34

“Kita juga ingin memastikan bahwa masyarakat di Pulau Sibandang mendapat pendidikan yang layak, pelayanan kesehatan yang memadai dan akses yang terbuka antar ketiga desa. Kita menyatu dengan alam dan masyarakat sekitar selama 2 (dua) hari satu malam,” ujarnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *