Hadiri Seminar Ama HKBP, Bupati Nikson: Jadilah Ama Na Pinillit Ni Debata

  • Whatsapp
Bupati Taput, Nikson Nababan menghadiri acara Seminar Ama HKBP Regional I, dan Gema Nada untuk Dana Pensiun HKBP, di Aula Seminarium Sipoholon
Bupati Taput, Nikson Nababan menghadiri acara Seminar Ama HKBP Regional I, dan Gema Nada untuk Dana Pensiun HKBP, di Aula Seminarium Sipoholon

SNT, Taput – Bupati Taput, Nikson Nababan menghadiri acara Seminar Ama HKBP Regional I, dan Gema Nada untuk Dana Pensiun HKBP, di Aula Seminarium Sipoholon, Kabupaten Taput, Sumatra Utara, Jumat (21/5/2021).

“Jadilah Ama na pinillit ni Debata, menjadi tiang yang kokoh dan panutan bagi anak anak kita. Hilangkan sifat Hosom, teal, elat dan late,” kata Bupati Nikson Nababan dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Kapan Pandemi Corona Berakhir? Begini Penjelasan Pakar IDI

“Melalui seminar ini kita kuatkan kembali peran transformatif kaum bapak sebagai imam dan pengajar dalam keluarga. Panutan bagi generasi muda,” sambungnya.

Selanjutnya, Bupati Nikson yang sekaligus Ketua Umum Seminar Ama HKBP Regional I, dan Gema Nada untuk Dana Pensiun HKBP menyampaikan, bahwa seminar ini sangat penting.

“Bagaimana menguatkan kembali seorang bapak yang bisa menjadi tiang rumah tangga. Bapak yang hebat harus dilengkapi dengan istri yang luar biasa untuk saling mendukung bagi anak-anaknya,” imbuhnya.

Baca Juga: Wedang Jahe Bantuan Satika Simamora Dibagikan ke Warga Hutagurgur

Nikson berharap seminar Ama yang dilakukan secara semi virtual bisa berjalan dengan baik, dan membawa pembaharuan bagi kaum Ama di Tapanuli Utara, khususnya Ama HKBP.

“Ama yang penuh kasih dan memberikan contoh dan panutan bagi anak anak,” kata Nikson.

Acara ini juga dihadiri oleh Ompui Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar. “Saya mengajak semua kaum Ama HKBP jangan sampai keimananmu diambil alih kaum ibu, jangan lalai. Kesempatan ini menjadi titik balik untuk membentengi iman anak anak kita. Untuk masa depan, kita dukung Universitas Negeri ada berdiri di Tapanuli Raya untuk generasi kita, anak-anak kita ke depan,” ungkapnya.

Baca Juga: Duh, Nenek Ini Kehilangan Rumah Usai Sertifikat Dipinjam Tetangga

Bupati Taput Nikson Nababan dan Ompui Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar.

“Dari lubuk hati terdalam saya ucapkan terima kasih untuk semua doa dan dukungan serta seluruh partisipasi terselenggaranya acara ini sebagai wujud nyata rencana strategis HKBP yang kita mulai dengan tahun ini sebagai tahun pemberdayaan,” kata Ompui Ephorus HKBP.

Baca Juga: Kantor Pelayanan Pajak Dibangun di Siborongborong

Turut hadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Taput, Indra Simaremare, Asisten I, Parsaoran Hutagalung , Asisten III, Binhot Aritonang dan beberapa Pimpinan OPD.

Tema Seminar Ama HKBP Regional I dan Gema Nada untuk Dana Pensiun HKBP ini, yakni “Aku telah memilih kamu dan menetapkan kamu supaya kamu pergi menghasilkan buah”.

Dengan sub tema “Peran transformatif kaum bapak sebagai imam dan pengajar dalam keluarga”. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *