Korem 023/KS Komsos dengan KBT

  • Whatsapp
Korem 023/KS melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI atau disingkat KBT, Kamis (3/6/2021).
Korem 023/KS melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI atau disingkat KBT, Kamis (3/6/2021).

SNT, Sibolga – Korem 023/KS melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI atau disingkat KBT, Kamis (3/6/2021). Acara ini dilaksanakan di Aula Gupala Makorem 023/KS, Jalan Datuk Itam Kota Sibolga.

Sambutan Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, dibacakan oleh Kasiter Mayor Inf Agus Supryadi. “Semoga dengan adanya pertemuan ini, jalinan hubungan antara Korem 023/KS dan keluarga besar TNI yang selama ini telah terjalin dengan erat dapat semakin lebih baik lagi,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: ‘Gak Kasihan Kau Lihat Perempuan Itu, Nggak Usahlah’

“Kita sadari bersama bahwa di era keterbukaan dan bebas mengemukakan pendapat saat ini, niat dan perbuatan baik saja tidak cukup untuk menjalin hubungan yang harmonis, tetapi harus pula diikuti dengan komunikasi yang efektif. Hal inilah yang mendasari berbagai program kegiatan TNI untuk senantiasa menciptakan komunikasi yang lancar dengan keluarga besar TNI,” sambungnya.

Diijelaskan, penyelenggaraan Komsos ini bertujuan untuk mewujudkan eratnya hubungan yang lebih harmonis serta menumbuhkan kesadaran bela negara bagi organisasi KBT guna mendukung tugas pokok TNI AD, sehingga dapat menimbulkan keinginan untuk turut serta mendukung kepentingan pertahanan negara.

Baca Juga: Pedagang Kecil Ini Dapat Orderan Fiktif 4 Porsi, Endingnya Tak Terduga

Tema Komsos kali ini; Melalui Forum Silaturahmi Keluarga Besar TNI, Perkuat Pancasila sebagai Alat Pemersatu Bangsa dalam rangka Menjaga dan Mempererat Kedauluatan NKRI.

“Maka Keluarga Besar TNI harus senantiasa solid dan kokoh sesuai dengan peran masing-masing dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI yang berlandaskan Pancasila UUD 1945,” kata Danrem.

Dia berharap, agar Keluarga Besar TNI ikut berperan aktif melakukan aksi nyata dalam membantu penanganan COVID-19 dengan melibatkan semua unsur.

Baca Juga: Emak-Emak Berantem Sampai Gigit Jempol Hingga Putus Gegara Cabai

“Harus dilakukan sedini mungkin dan secara sungguh-sungguh untuk mewujudkan Sibolga dan Tapanuli Tengah menjadi zona hijau penyebaran Covid-19 sesuai dengan kemampuan yang dimiliki dan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah ini,” pungkasnya.

Komsos ini dihadiri Danlanal Sibolga, Dansat Radar 234 Sibolga, para Kasi Korem, Kabalak Aju Korem, Kabalakrem, Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB, Ketuap FKPPI Sibolga Tapteng dan Ketua LVRI Sibolga Tapteng. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *