Cara Bupati Taput Pulihkan Ekonomi Masyarakat di Tengah Pandemi Corona

  • Whatsapp
Bupati Taput Nikson Nababan Gratiskan Traktor Membuka Lahan Masyarakat. (Foto: dok/istimewa)
Bupati Taput Nikson Nababan Gratiskan Traktor Membuka Lahan Masyarakat. (Foto: dok/istimewa)

SNT, Taput – Masyarakat Dusun Simargalung Desa Hutatinggi, Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) berterimakasih atas bantuan traktor gratis dari pemerintah daerah yang dapat membantu untuk menggarap lahan mereka.

Ucapan terima kasih itu bukan tak berdasar, apalagi di tengah hantaman Pandemi COVID-19 yang berkepanjangan. Perekonomian masyarakat secara nasional sudah mulai carut marut.

Bacaan Lainnya

“Kami warga Dusun Simargalung Desa Hutatinggi Kecamatan Parmonangan berterimakasih kepada Bupati Taput atas bantuan traktor secara gratis untuk menggarap lahan kami kurang lebih 10 hektar. Kini sudah dapat kami olah dengan baik,” kata warga.

Diketahui, bahwa sejak awal, Bupati Taput Nikson Nababan memang konsisten menggalakkan sektor pertanian dengan resiko penyebaran COVID-19 lebih rendah.

“Kesehatan tetap prioritas, tetapi perekonomian juga harus jalan. Rakyat harus makan. Untuk situasi Pandemi ini, sektor pertanian lebih aman untuk digalakkan,” kata Bupati Nikson Nababan, Sabtu (24/7/2021).

“Lahan lahan tidur mulai dibuka secara gratis oleh pemerintah dengan menggunakan traktor, bibit tanaman diberikan, pupuk diberikan dan ada jaminan harga dari pemerintah,” ungkap Nikson. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *